Sukses

Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Fulham Berakhir Imbang

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea gagal meraih poin sempurna saat menjamu Fulham pada pekan ke-22 Liga Inggris. The Blues ditahan imbang The Cottagers 0-0 di Stadmford Bridge, Sabtu (4/2/2023) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Chelsea menempati peringkat sembilan klasemen dengan 30 poin dari 21 laga. Sementara Fulham di posisi enam dengan 32 poin dengan memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Bermain di depan publik sendiri, Chelsea mendapat perlawanan ketat dari Fulham. Meski demikian, sejumlah peluang didapat The Blues. Saslah satunya tendangan kai Havertz yang masih diblok kiper Fulham Brend Leno di menit ke-19.

Fulham membalas lewat tembakan keras Andreas Pereira lima menit berselang. Namun, bola yang mengarah ke pojok gawang masih bisa ditepis kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Chelsea kembali mendapat peluang lewat Havertz di menit ke-33. Tapi, penyerang asal Jerman itu gagal menuntaskan umpan silang Mason Mount.

Sementara bola lob Havertz yang telah melewati kepala Leno masih digagalkan tiang gawang. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Chelsea meningkatkan serangan. Namun, Fulham yang bermain lebih bertahan mampu menahan gempuran dari tuan rumah.

Peluang didapat Enzo Fernandez. Tapi, tendangan pemain baru Chelsea itu dari luar kotak penalti belum berujung gol.Sedangkan tembakan David Datro Fofana masih bisa diblok Tim Ream meski sudah melewati kiper Brend Leno.

Hingga pertandingan usai, tidak ada gol yang tercipta. Chelsea pun harus puas berbagi poin dengan Fulham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan pemain

Chelsea: 1 Kepa, 6 Thiago Silva, 32 Marc Cucurella, 24 R. James, 4 B. Badiashile, 22 H. Ziyech, 19 M. Mount, 29 K. Havertz, 23 C. Gallagher, 15 M. Mudryk, 5 E. Fernandez

Fulham: 17 B. Leno, 13 T. Ream, 2 K. Tete, 31 I. Diop, 33 A. Robinson, 18 Andreas Pereira, 26 Joao Palhinha, 6 H. Reed, 20 Willian, 14 B. De Cordova-Reid, 9 A. Mitrovic

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.