Sukses

Prediksi dan Link Live Streaming Liga Inggris Wolves vs Liverpool: The Reds Masih Semangat?

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool bertamu ke Molineux untuk menghadapi Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (4/2/2023) pukul 22.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan melalui streaming Vidio.

The Reds kembali ke markas Wolves hanya beberapa minggu setelah bertandang ke sana. Kala itu mereka menang untuk 1-0 pada replay babak ketiga Piala FA.

Namun, Liverpool sudah tersisih dari kompetisi tertua di dunia tersebut ketika ditaklukkan Brighton & Hove Alvion akhir pekan lalu. Mereka juga gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris.

Di sisi lain, hasil tersebut membuka pintu bagi Liverpool untuk fokus memperbaiki kinerja pada sisa Premier League, sembari coba melangkah sejauh mungkin di Liga Champions.

Klub Merseyside ini Liverpool masih diterpa inkonsistensi dengan gagal meraih kemenangan pada tiga partai terakhir EPL. Kinerja itu membuat mereka terdampar di papan tengah, tertinggal 10 poin dari Newcastle United dan Manchester United yang menduduki empat besar.

Hanya mendatangkan Cody Gakpo pada bursa transfer Januari, dan sejauh ini belum memberi kontribusi berarti, Liverpool harus mencari semangat baru untuk bangkit.

Jika tidak bisa, nestapa mereka bakal bertambah. Sejauh ini Liverpool cuma dua kali menang pada sembilan partai tandang terakhir Liga Inggris. Pasukan Jurgen Klopp juga cuma mencatat satu clean sheet pada 11 laga teranyar di markas lawan.

"Kami sedang memiliki performa buruk. Salah satu masalah kami adalah penyelesaian akhir, karena kami sebenarnya menciptakan banyak peluang, tetapi gagal mengkonversikannya menjadi gol," kata striker Liverpool Darwin Nunez dikutip dari laman resmi klub.

Di sisi lain, Wolverhampton tengah mengisi bensin karena tidak lagi terlibat di Piala FA atau Piala Liga Inggris. Teranyar mereka bertanding kontra Manchester City pada 22 Januari.

Anak asuh Julen Lopetegui memiliki tugas berbeda dari tim tamu. Mereka berusaha menemukan motivasi demi meninggalkan papan bawah. Memasuki putaran ini, Wolves cuma satu strip di atas zona merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Wolverhampton hanya kehilangan empat penggawa yang memang masih menjalani perawatan, yakni Chiquinho, Pedro Neto, Boubacar Traore, dan Sasa Kalajdzic. Di luar itu, Lopetegui bisa menurunkan siapa saja sesuai kebutuhan.

Sosok asal Spanyol itu tidak ragu melakukan perubahan. Dia mengganti seluruh lini depan saat meladeni Man City dengan Adama Traore, Raul Jimenez, dan Hwang Hee-chan cuma bertahan 45 menit.

Nama-nama seperti Matheus Cunha, Pablo Sarabia, dan Joao Gomes pun berpotensi turun sejak menit pertama.

Sementara itu, situasi cedera Liverpool bertambah buruk. Ibrahima Konate dikabarkan bakal menghilang tiga pekan usai cedera hamstring saat bersua Brighton.

Dia jadi pesien teranyar di ruang perawatan yang sudah berisi Virgil van Dijk, Arthur Melo, Diogo Jota, Luis Diaz, dan Roberto Firmino.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Rekor Pertemuan

Wolverhampton (4-3-3): Jose Sa; Nelson Semedo, Nathan Collins, Max Kilman, Hugo Bueno; Mario Lemina, Ruben Neves, Matheus Nunes; Adama Traore, Raul Jimenez, Hwang Hee-Chan

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Naby Keïta, Harvey Elliott, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Darwin Nunez

 

5 Pertemuan Terakhir

18/01/23: Wolverhampton vs Liverpool 0-1

08/01/23: Liverpool vs Wolverhampton 2-2

22/05/22: Liverpool vs Wolverhampton 3-1

04/12/21: Wolverhampton vs Liverpool 0-1

16/03/21: Wolverhampton vs Liverpool 0-1

5 Pertandingan Terakhir Wolverhampton

22/01/23: Man City vs Wolverhampton 3-0

18/01/23: Wolverhampton vs Liverpool 0-1

14/01/23: Wolverhampton vs West Ham 1-0

12/01/23: Nottingham Forest vs Wolverhampton 1-1 (adu penalti 4-3)

08/01/23: Liverpool vs Wolverhampton 2-2

5 Pertandingan Terakhir Liverpool

29/01/23: Brighton vs Liverpool 2-1

21/01/23: Liverpool vs Chelsea 0-0

18/01/23: Wolverhampton vs Liverpool 0-1

14/01/23: Brighton vs Liverpool 3-0

08/01/23: Liverpool vs Wolverhampton 2-2

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Link live streaming Wolves vs Liverpool, klik di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.