Sukses

Kekompakan Manajemen MU Jadi Kunci Sukses di Bursa Transfer Januari 2023

Manajemen MU begitu kompak bergerak sehingga bisa mewujudkan keinginan dadakan Ten Hag di akhir bursa transfer Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses mendaratkan tiga pemain baru di bursa transfer paruh kedua yang berlangsung Januari 2023. Ketiga pemain tersebut didatangkan MU melalui peminjaman selama enam bulan hingga akhir musim 2022/2023.

Kiper Jack Butland menjadi rekrutan pertama Manchester United. Pria Inggris itu dipinjam dari Crystal Palace. Menyusul kemudian penyerang asal Belanda Wout Weghorst yang didatangkan dari Burnley.

Yang teranyar adalah gelandang Marcel Sabitzer. MU merekrut pria Austria itu dari Bayern Munchen di hari terakhir jelang penutupan bursa transfer pada 31 Januari kemarin.

Keberhasilan mendatangkan tiga pemain baru menjadi bukti kekompakan manajemen MU. Mereka mampu bergerak sesuai keinginan manajer Erik ten Hag di tengah keterbatasan dana.

MU tak bisa belanja mewah di Januari 2023 setelah jor-joran di bursa transfer musim panas 2022. Setan Merah cuma bisa meminjam pemain karena juga sedang dalam proses pergantian pemilik klub.

Perekrutan Sabitzer ini yang menunjukkan manajemen MU kini mulai lebih rapih. Mereka bergerak begitu cepat mengamankan Sabitzer setelah mengetahui gelandang Christian Eriksen mengalami cedera parah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Super Kilat

Eriksen harus menepi selama tiga bulan atau hingga akhir April nanti setelah terkena cedera pergelangan kali di Piala Liga Inggris. Begitu mengetahui Eriksen divonis absen lama, Ten Hag langsung meminta pengganti.

Para petinggi MU pun mengaktifkan protokol dararut dan akhirnya sukses mendaratkan Sabitzer. Menurut laporan ESPN, seluruh eleman di kepengurusan MU terlibat dalam operasi ini.

Mulai dari direktur sepak bola John Murtough, wakil direktur sepak bola Andy O'Boyle, direktur ilmu-data Dominic Jordan hingga kepala operasi perekrutan Steve Brown. Mereka berjibaku mewujudkan keinginan Ten Hag mendapatkan pengganti Eriksen dan harus bekerja super kilat.

3 dari 4 halaman

10 Target

Dilaporkan Ten Hag memberikan daftar 10 pemain incarannya saat bursa transfer tinggal tersisa beberapa jam lagi. Tugas petinggi MU sangat berat mengingat cuma bisa meminjam pemain saja.

Beberapa incaran utama gagal didapat karena waktu yang sudah cekak. Salah satunya diduga adalah gelandang Munchen lainnya Ryan Gravenberch. Beruntung di saat akhir, MU akhirnya bisa mengamankan Sabitzer.

Ketimbang Gravenberch, Munchen lebih rela meminjamkan Sabitzer ke Old Trafford selama enam bulan. Sabitzer sudah tidak terlalu terpakai di Allianz Arena.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.