Sukses

Baru Gabung MU, Bruno Fernandes Sudah Beri Peringatan untuk Marcel Sabitzer

Bruno Fernandes menyambut baik kehadiran Marcel Sabitzer di MU, meski begitu dia juga mewanti-wanti sang pemain asal Austria ini.

Liputan6.com, Manchester- Bruno Fernandes menyambut baik kehadiran Marcel Sabitzer yang resmi bergabung dengan Manchester United sebagai pemain pinjaman. MU meminjamnya hingga akhir musim dari Bayern Munchen.

Meski begitu, Fernandes memperingatkan Sabitzer agar siap tempur. Dia meminta gelandang asal Austria itu langsung tancap gas sampai level tertinggi.

Man Utd bersiap untuk kehilangan Christian Eriksen hingga akhir April atau awal Mei. Gelandang asal Denmark itu mengalami cedera parah karena tekel keras dari pemain Reading Andy Carroll di laga babak 4 Piala FA.

MU alami pasang surut di kelengkapan pemain mereka. Saat ini, MU kehilangan banyak pemain tengah.

Namun manajer MU Erik Ten Hag bisa kembali memainkan Jadon Sancho dan Anthony Martial. Itulah mengapa Marcel Sabitzer disebut Fernandes sebagai tambahan kekuatan yang penting.

"Dia pemain bagus, pemain tengah yang bagus. Dia bisa menembak dari luar kotak penalti, dia bisa cetak gol fantastis. Dia memberi kami banyak opsi di lini tengah saat Eriksen absen," kata Fernandes seperti dikutip metro.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Padat

 

MU akan melakoni tujuh laga dalam 23 hari kedepan. Ini dimulai dengan menghadapi Crystal Palace pada Sabtu nanti.

MU juga akan mengahdapi dua laga home dan away di Liga Inggris melawan Leeds United. Setelah itu, MU menghadapi duel playoff Liga Europa melawan Barcelona dan final Carabao Cup lawan Newcastle United.

"Dia pemain yang akan membuat semua pemain di sini harus kerja keras dapatkan tempat," kata Fernandes.

 

3 dari 6 halaman

Langsung Gaspol

 

Fernandes yakin Sabtizer bisa langsung main untuk MU. Soalnya dia gabung MU dalam kondisi fit.

"Dia pasti sudah tahu harus kerja keras hingga level tertinggi agar bisa main dengan kami. Buat kami yang jadi starter seperti saya, Casemiro dan Fred, kami tahu betul kerasnya persaingan dapatkan tempat," kata Fernandes.

"Kami senang bisa datangkan dia dan saya pikir dia bisa menolong kami. Saya akan bersama dia dan bicara dengan dia," katanya.

4 dari 6 halaman

Ban Serep

 Manchester United membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer Januari 2023. MU mendatangkan gelandang Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2022/2023.

Perekrutan Sabitzer benar-benar tidak terduga. Sebelumnya sama sekali tidak ada rumor yang mengaitkan Setan Merah dengan pemain asal Austria tersebut. Tiba-tiba saja, MU dan Munchen langsung mengumumkan transfer ini.

MU sebenarnya memang tidak berniat merekrut pemain baru lagi di akhir bursa transfer Januari 2023. Mereka terpaksa bergerak setelah mengetahui gelandang veteran Christian Eriksen harus absen lama karena cedra pergelangan kaki.

Eriksen diperkirakan tidak akan bisa membela MU sampai akhir April 2023. Absennya Eriksen menjadi pukulan telak bagi manajer Erik ten Hag. Pria Denmark itu merupakan sosok penting di lini tengah MU sejak bergabung musim panas lalu.

Begitu mengetahui Eriksen bakal absen lama, Ten Hag langsung meminta MU merayu Munchen. Awalnya pemain yang diinginkan Ten Hag adalah wonderkid Ryan Gravenberch.

The Independent pada Rabu (1/2/2023) melaporkan MU sudah merayu Munchen untuk meminjamkan Gravenberch selama enam bulan ke Old Trafford. Namun permintaan Manchester United ditolak mentah-mentah.

5 dari 6 halaman

Reuni

Gravenberch jadi buruan utama karena sudah dikenal Ten Hag. Keduanya musim lalu masih bersama di Ajax Amsterdam. MU bahkan juga meliriknya di musim panas 2022 namun kalah bersaing dengan Munchen yang mampu merekrutnya.

MU coba meminjam Gravenberch setelah melihat pemain berusia 20 tahun itu belum bisa menembus tim utama Munchen. Gravenberch bukan pilihan utama di Munchen. Gravenberch belum pernah menjadi starter di Bundesliga musim ini.

6 dari 6 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.