Sukses

Marcel Sabitzer Cuma Ban Serep, Incaran MU Sebenarnya Lebih Mewah

MU awalnya tak melirit Sabitzer. Ten Hag sudah punya target lain yang jauh lebih baik. Sayangnya menemui jalan buntu.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuat kejutan di hari terakhir bursa transfer Januari 2023. MU mendatangkan gelandang Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim 2022/2023.

Perekrutan Sabitzer benar-benar tidak terduga. Sebelumnya sama sekali tidak ada rumor yang mengaitkan Setan Merah dengan pemain asal Austria tersebut. Tiba-tiba saja, MU dan Munchen langsung mengumumkan transfer ini.

MU sebenarnya memang tidak berniat merekrut pemain baru lagi di akhir bursa transfer Januari 2023. Mereka terpaksa bergerak setelah mengetahui gelandang veteran Christian Eriksen harus absen lama karena cedra pergelangan kaki.

Eriksen diperkirakan tidak akan bisa membela MU sampai akhir April 2023. Absennya Eriksen menjadi pukulan telak bagi manajer Erik ten Hag. Pria Denmark itu merupakan sosok penting di lini tengah MU sejak bergabung musim panas lalu.

Begitu mengetahui Eriksen bakal absen lama, Ten Hag langsung meminta MU merayu Munchen. Awalnya pemain yang diinginkan Ten Hag adalah wonderkid Ryan Gravenberch.

The Independent pada Rabu (1/2/2023) melaporkan MU sudah merayu Munchen untuk meminjamkan Gravenberch selama enam bulan ke Old Trafford. Namun permintaan Manchester United ditolak mentah-mentah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reuni dengan Ten Hag

Gravenberch jadi buruan utama karena sudah dikenal Ten Hag. Keduanya musim lalu masih bersama di Ajax Amsterdam. MU bahkan juga meliriknya di musim panas 2022 namun kalah bersaing dengan Munchen yang mampu merekrutnya.

MU coba meminjam Gravenberch setelah melihat pemain berusia 20 tahun itu belum bisa menembus tim utama Munchen. Gravenberch bukan pilihan utama di Munchen. Gravenberch belum pernah menjadi starter di Bundesliga musim ini.

3 dari 4 halaman

Negosiasi Mulus untuk Sabitzer

Total Gravenberch bermain 19 kali bersama Munchen dengan membuat satu gol dan satu assist saja. Gagal mendapatkan Gravenberch, MU akhirnya berpaling ke Sabitzer. Munchen tak mempermasalahkan melepas Sabitzer sehingga negosiasi berjalan cepat.

Munchen melihat Gravenberch merupakan aset besar mereka sehingga tidak mau melepasnya ke MU selama enam bulan.

Sabitzer menjadi rekrutan ketiga MU di bursa transfer paruh kedua. Sebelumnya mereka mendatangkan kiper Jack Butland dan penyerang Wout Weghorst. Seluruh pemain baru MU ini didatangkan dengan status pinjaman.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.