Sukses

Pengganti Eriksen, MU Resmi Pinjam Gelandang Bayern Munchen

MU jatuhkan pilihan kepada gelandang Bayern Munchen untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Christian Eriksen akibat cedera panjang.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United bisa bernapas lega untuk sejenak karena berhasil meminjam gelandang Bayern Munchen, Marcel Sabitzer. Gelandang Austria ini diyakini bisa menjadi pengganti Christian Eriksen yang cedera selama tiga bulan.

Seperti dilansir Metro, MU memastikan peminjaman Sabitzer hingga akhir musim. MU dan Bayern Munchen tak menambah klausul pembelian tetap karena kedua klub tak sepakat soal harga.

Man Utd sebenarnya belum rampung negoisasi dengan Munchen hingga batas waktu bursa transfer pada Selasa (31/1/2023) malam waktu setempat. Meski begitu, MU bisa menunjukkan lembar kesepakatan yang membuat mereka bisa pastikan peminjaman.

Karena itu, MU baru bisa pastikan peminjaman beberapa jam pada Rabu (1/2/2023) dini hari WIB. Marcel Sabitzer menjadi pemain Austria pertama yang pernah main di MU.

Dia pun bisa langsung diturunkan di laga MU akhir pekan ini di Liga Inggris. Marcel Sabitzer pun mengucapkan selamat tinggal kepada Munchen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keputusan Penting

 

Sabitzer gabung Bayern Munchen pada 2021. Dia diboyong dari RB Leipzig tapi konon masih kalah bersaing dengan pemain lain.

"Terkadang di hidup, Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Sejak pertama saya dengar peluang ini, saya tahu ini momen tepat buat saya," kata Sabitzer.

"Saya pemain kompetitif. Saya ingin menang dan bantu klub rebut target musim ini. Saya merasa ada di puncak permainan sebagai pemain dan bisa beri energi ke tim."

 

3 dari 5 halaman

Diincar Lama

 

Direktur sepak bola MU John Murtough pun menyambut baik kehadiran Sabitzer. Dia mengatakan pemain Austria ini sudah diincar cukup lama.

"Marcel itu pemain yang sudah kami perhatikan sejak lama. Peluang muncul dengan cepat. Kami tahu dia pemain dengan kemampuan dan karakter yang bagus untuk membuat perubahan," kata Murtough.

"Dia menambah kualitas di skuad kami dan pengalaman di ruang ganti. Kami semua siap sambut dia."

4 dari 5 halaman

Absen Lama

Manchester United atau MU telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Christian Eriksen akan absen setidaknya tiga bulan karena cedera yang dideritanya saat pertandingan Piala FA melawan Reading.

Eriksen ditarik keluar pada babak kedua dalam kemenangan 3-1 MU pada pertandingan tersebut. Dia diganti setelah menderita cedera pergelangan kaki saat melakukan tekel dengan striker Reading Andy Carroll.

Pemain berusia 30 tahun itu kemudian terlihat meninggalkan Old Trafford dengan kruk. Pemindaian awal menyebutkan bahwa ia akan menghabiskan waktu panjang di sela-sela musim ini.

MU kemudian mengumumkan penilaian lebih lanjut akan dilakukan pada cedera tersebut. Tapi, sekarang Setan Merah terpaksa tanpa pemain internasional Denmark untuk sebagian besar sisa musim ini.

Klub telah mengonfirmasi bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei, tetapi diharapkan akan kembali tepat waktu hingga akhir musim.

Gelandang Manchester United Christian Eriksen diperkirakan akan absen untuk waktu yang lama karena cedera pergelangan kaki yang diderita dalam kemenangan Piala FA Emirates kami atas Reading pada hari Sabtu," demikian pernyataan di situs resmi klub.

"Sementara penyelidikan berlanjut, penilaian awal menunjukkan bahwa Eriksen kemungkinan akan absen hingga akhir April atau awal Mei."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.