Sukses

Daftar Calon Sementara Waketum PSSI: Bambang Pamungkas Gugur

Liputan6.com, Jakarta Komite Pemilihan (KP) telah mengumumkan daftar nama calon sementara wakil ketua umum PSSI periode 2023/2027 yang dinyatakan lolos verifikasi. Berdasarkan pengumuman tersebut, nama Bambang Pamungkas luput dari daftar bersama empat bakal calon lainnya.

Lebih lanjut, Ketua KP Amir Burhanudin juga menyatakan bakal calon waketum yang tidak lolos dipastikan tidak bisa melakukan banding karena dua alasan, yakni tidak menyerahkan lembar konfirmasi kesediaan atau pernyataan dukungannya dicabut oleh klub pengusung.

Dengan demikian, hanya terdapat total 16 daftar calon sementara wakil ketua umum PSSI yang tersisa dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya.

"KP memutuskan ada 16 calon yang kami nyatakan lolos dan mengikuti proses pemilihan," ujar Amir saat memberikan pengumuman di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (31/1/2023).

"Selebihnya, Komite Pemilihan juga memutuskan calon-calon wakil ketua tidak lolos dan tidak dapat mengajukan banding disebabkan karena yang empat tidak memberikan lembar konfirmasi kesediaan, sehingga dengan bahasa awam atau interprestasi dari KP, yang bersangkutan tidak bersedia, dan satu nama berkas dukungannya dicabut oleh klub pengusungnya."

"(Nama-nama yang dimaksud) yaitu Achsanul Qosasih, Azrul Ananda, Bambang Pamungkas, Iwan Budianto, Bambang Pamungkas, dan Ponaryo Astaman," pungkas Amir dalam kesempatan yang sama.

Simak daftar lengkap nama-nama calon sementara wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027 berdasarkan hasil pengumuman Komite Pemilihan (KP) pada halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Calon Sementara

1. Ahmad Riyadh

2. Ahmad Syauqi Soeratno

3. Andre Rosiade

4. Doni Setiabudi

5. Duddy S Sutandi

6. Fary Djemy Francis

7. Gede Widiade

8. Hasani Abdulgani

9. Hasnuryadi Sulaeman

10. Juni Rachman

11. Maya Damayanti

12. Ratu Tisha Destria

13. Sadikin Aksa

14. Yesayas Oktavianus

15. Yunus Nusi

16. Zainudin Amali

3 dari 3 halaman

Daftar Nama Tidak Lolos

1. Bambang Pamungkas

2. Ponaryo Astaman

3. Achsanul Qosasih 

4. Iwan Budianto

5. Azrul Ananda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.