Sukses

Manajer MU Erik ten Hag Tantang Antony Jawab Kritikan

Manajer MU yakin bahwa pengorbanan uang besar dari Ajax akan terbukti menjadi pemain penting bagi klub di tahun-tahun mendatang

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag mengaku senang dengan kemajuan Antony. Namun, dia akan terus menantang pemain internasional Brasil itu untuk berkembang.

Pemain berusia 22 tahun itu telah menjadi pemain reguler Setan Merah sejak kedatangannya dari Ajax selama musim panas. Dia sudah membuat 21 penampilan di semua kompetisi, menyumbangkan lima gol dan satu assist dalam prosesnya.

Penampilan Antony baru-baru ini seperti berada di bawah tekanan. Produk akhir penyerang ini dipertanyakan oleh sejumlah kritikus.

Namun, sang penyerang datang dengan assist pertamanya musim ini melawan Reading di Piala FA pada Sabtu malam lalu. Pemain Brasil itu memainkan peran utama dalam kemenangan 3-1 Man United.

Ten Hag telah berjanji untuk terus menantang Antony. Pelatih asal Belanda itu yakin bahwa pengorbanan uang besar dari Ajax akan terbukti menjadi pemain penting bagi klub di tahun-tahun mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adaptasi

"Saya memiliki pengalaman yang lebih lama dengannya [dengan Ajax] dan kami harus menantangnya, dan jika Anda menantangnya, dia dapat beradaptasi, dia dapat menyesuaikan permainannya, dan itulah yang harus kami lakukan, tentunya," kata Ten Hag usai kemenangan atas Reading di Old Trafford.

“Dia harus lebih bervariasi, lebih dinamis. Tapi juga, dia membutuhkan rekan satu timnya di sekelilingnya, tetapi juga bagaimana menggunakan rekan satu tim Anda."

3 dari 5 halaman

Kemajuan

"Dia harus mengusahakannya dan dia berinvestasi pada momen ini dan Anda melihat kemajuannya. Tapi tetap saja, saya pikir masih ada banyak ruang untuk perbaikan di sana."

Berbicara menjelang leg pertama semifinal Piala EFL pekan lalu melawan Nottingham Forest, Ten Hag mengakui bahwa Antony bisa berbuat lebih baik.

"Saat dia bermain, tim menang. Itu sudah memberi pesan seberapa baik dia tampil," kata Ten Hag kepada wartawan.

4 dari 5 halaman

Peningkatan

"Dia bisa berbuat lebih baik, saya melihat ruang untuk perbaikan. Misalnya, dan saya pikir Anda juga tahu ini, kami ingin dia lebih langsung dan lebih terlibat. Tapi, seperti yang saya katakan, tim tampil lebih baik jika dia bermain." lapangan.

"Itu hal yang bagus, itu dasar yang bagus untuk membangun lebih jauh. Saya pikir dia telah membuat peningkatan. Dalam tiga pertandingan [liga] pertamanya, dia mencetak tiga gol.

5 dari 5 halaman

Pengaruh

"Sekarang dia mencetak gol melawan Everton, dia mencetak gol melawan Charlton, begitu juga fakta itu, dia memiliki pengaruh. Tapi saya pikir dengan kemampuannya, dengan bakatnya, dia bisa melakukan lebih banyak lagi. Tapi seperti yang saya katakan, saya pikir dia punya [membuat] kontribusi yang baik dalam tim."

Antony mencetak 24 gol dan 22 assist dalam 82 penampilan untuk Ajax sebelum pindah ke juara Inggris 20 kali di tahap akhir jendela transfer musim panas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.
    Erik ten Hag adalah seorang manajer sepakbola profesional Belanda dan mantan pemain sepakbola.

    Ten Hag

  • setan merah