Sukses

Agen Sudah Tiba, MU Bakal Rekrut Bintang Liga Italia

Agen salah satu pemain yang dikaitkan dengan MU sudah tiba di Inggris untuk melakukan pembicaraan.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar mengejutkan berhembus di Italia pada Jumat (27/1/2023). Manchester United dilaporkan kemungkinan akan merekrut pemain bintang Liga Italia di penghujung bursa transfer Januari 2023.

Pemain yang dikaitkan dengan MU adalah bek kanan Inter Milan Denzel Dumfries. Rumor kepindahan Dumfreis ke Old Trafford mencuat karena agen sang pemain, Rafaela Pimenta, sudah terbang ke Inggris di akhir Januari 2023.

Pimenta diklaim Calciomercato pergi ke Inggris untuk mengurus kepindahan Dumfries. Pimenta menggelar pembicaraan dengan beberapa klub Liga Inggris termasuk salah satunya MU.

MU yang paling dikaitkan dengan Dumfries karena memang butuh kehadiran bek kanan baru. Sejak musim panas lalu manajer MU Erik ten Hag ingin mengganti Aaron Wan-Bissaka dengan bek kanan yang agresif.

Di paruh pertama musim 2022/2023, Ten Hag lebih sering mengandalkan Diogo Dalot sebagai bek kanan. Namun sangat riskan jika cuma bertumpu pada Dalot saja karena MU masih ikut di empat kompetisi sekaligus.

Kebetulan Inter Milan diduga juga siap melepas Denzel Dumfries pada Januari 2023. La Beneamata siap memberikan pemain asal Belanda itu jika mendapat penawaran sekitar 40 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Chelsea

Penjualan Dumfries akan sangat membantu Inter lolos dari Financial Fair Play. Harga Dumfries tidak terlalu mahal karena kontraknya di Inter tinggal tersisa dua setengah musim lagi.

Pesaing MU mendapatkan Dumfries kemungkinan besar adalah Chelsea. Tapi The Blues saat ini lebih fokus mendapatkan bek kanan Malo Gusto dari Olympique Lyon. Chelsea baru akan berpaling ke Dumfries jika gagal mendapatkan Malo Gusto.

 

3 dari 4 halaman

Pinjaman

Kendala MU lainnya adalah mereka tak bisa membeli Dumfries secara permanen di Januari 2023. Anggaran belanja klub sangat tipis karena pergantian pemilik klub belum juga rampung di Januari 2023. MU hanya bisa menawarkan peminjaman dengan opsi kepemilikan permanen di musim panas.

Sejauh ini MU baru mendaratkan dua pemain yakni kiper Jack Butland dan striker Wout Weghorst. Keduanya pun datang ke Old Trafford dengan status pemain pinjaman.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.