Sukses

MU Ditawari Rekrut Pemain Mengejutkan dari Liga Italia

Liputan6.com, Jakarta- Meski sedang tidak bisa belanja mewah, Manchester United masih menjadi magnet di bursa transfer Januari 2023 ini. MU kabarnya ditawari kesempatan merekrut salah satu bintang Liga Italia dari klub AS Roma, Nicolo Zaniolo.

Masa depan Zaniolo di Roma menyisakan tanda tanya besar. Pada musim 2022/2023, pemuda Italia itu jarang mendapat kesempatan bermain dari pelatih Roma Jose Mourinho. Nicolo Zaniolo tidak selalu menjadi starter di Roma musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itupun galau dan meminta untuk dilepas Roma pada bursa transfer Januari 2023. Agen Zaniolo mulai bergerilya mencarikan klub untuk eks pemain Inter Milan itu.

Salah satu klub yang ditawari adalah MU. Menurut AreaNapoli, Zaniolo sudah ditawarkan kepada MU dan Paris Saint-Germain dalam sepekan terakhir. Diharapkan salah satu klub tertarik merekrutnya.

Harga Zaniolo diperkirakan tidak akan terlalu mahal. Roma siap melepasnya jika mendapat tawaran sekitar 35 juta poundsterling. Pasalnya kontrak Zaniolo di Stadion Olimpico tinggal tersisa 18 bulan saja.

Penawaran ini mendapat respons cukup baik dari MU. Setan Merah dikabarnya mempertimbangkan kemungkinan menampung Zaniolo pada Januari 2023 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pelapis

MU baru mendatangkan dua pemain baru saja di Januari 2023. Mereka meminjam kiper Jack Butland dari Crystal Palace dan striker Wout Weghorst dari Burnley.

Zaniolo dipertimbangkan untuk menambah variasi serangan MU. Dia bisa melapis Bruno Fernandes maupun Christian Eriksen. MU butuh banyak pemain karena masih terjun di empat kompetisi sekaligus.

3 dari 4 halaman

Opsi Peminjaman

Kendala MU adalah dana. Mereka tak bisa belanja besar-besaran karena sedang dalam proses pergantian pemilik klub. Butland dan Weghorst saja direkrut dengan status pemain pinjaman.

MU bisa mengakali transfer Zaniolo dengan mengajukan proposal peminjaman kepada Roma selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen di musim panas saat sudah punya pemilik baru.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS