Sukses

Mourinho Benarkan Nicolo Zaniolo Ingin Tinggalkan AS Roma, Tottenham Hotspur Siap Tampung

Liputan6.com, Jakarta Manajer AS Roma Jose Mourinho telah mengkonfirmasi bahwa Nicolo Zaniolo ingin meninggalkan klub. Zaniolo sejauh ini jadi target incaran Tottenham Hotspur

Pemain internasional Italia itu telah membuat 128 penampilan selama waktunya bersama AS Roma. Dia sudh mencetak 24 gol dan memberikan 18 assist.

Zaniolo juga memainkan peran penting dalam kesuksesan Roma di Liga Konferensi Eropa musim lalu, dengan mencetak lima gol dari 10 penampilan di kompetisi tersebut, termasuk satu-satunya gol di final melawan Feyenoord untuk menyegel trofi pertama klub sejak 2008.

Meski telah memantapkan dirinya sebagai tokoh kunci di tim Roma, masa depan jangka panjang Zaniolo di klub tampaknya tidak pasti. Dan, kabarnya Spurs diyakini tertarik dengan gelandang serang, yang kontraknya tersisa kurang dari 18 bulan lagi.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Tottenham siap untuk mengizinkan Roma memilih salah satu dari tiga pemain mereka yang tidak diinginkan untuk dimasukkan dalam kesepakatan potensial. Salah satunya Bryan Gil diyakini sebagai salah satu individu yang bersedia mereka lepas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Ingin Hengkang

Zaniolo dikeluarkan dari skuad Roma saat mereka mencatat kemenangan tandang 2-0 mereka atas Spezia, Minggu malam (23/1/2023) di laga lanjutan Liga Italia. Namun, laporannya dia yang meminta untuk tidak dipilih untuk pertandingan tersebut.

Setelah pertandingan, di mana Stephan El Shaarawy dan Tammy Abraham sama-sama mencetak gol, Mourinho mengungkapkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu ingin meninggalkan tim Italia tersebut.

3 dari 5 halaman

Bertahan

"Nicolo Zaniolo telah meminta untuk meninggalkan klub - tetapi saya tidak yakin itu akan terjadi. Proposal saat ini tidak cukup," kata Mourinho.

"Kami hanya membutuhkan proposal yang bagus untuk membiarkan Zaniolo pergi, dan kami belum menerimanya. Perasaan saya pada akhirnya, dia akan bertahan."

4 dari 5 halaman

Permanen

Tottenham diyakini tertarik untuk mengontrak Zaniolo dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli, sementara Roma bertahan untuk penjualan permanen.

Sang playmaker telah mencetak dua gol dan memberikan tiga assist dalam 17 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Meskipun Spurs banyak dikaitkan dengan Zaniolo, diyakini ada minat dari sesama tim Liga Inggris Newcastle United.

5 dari 5 halaman

Masa Depan Conte

Sementara Tottenham belum melakukan penandatanganan pada jendela transfer Januari, masa depan Antonio Conte diragukan. Dia akan meninggalkan Spurs pada akhir musim.

Tottenham akan berusaha untuk bangkit kembali dari kekalahan beruntun ketika mereka menghadapi Fulham di Liga Premier pada hari Senin ini (23/1/2023).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS