Sukses

Top 3 Berita Bola: Klasemen Liga Inggris Makin Panas, Tim Posisi Bawah Saling Sikut

West Ham United mendapat tiga poin berharga atas sesama rival yang juga sedang bergejolak di klasemen Liga Inggris. yakni Everton.

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di Liga Inggris 2022/2023 makin sengit dan memanas. Tak hanya di papan atas, tim-tim yang berada di posisi bawah juga sudah saling sikut.

Kini, hanya enam angka memisahkan penghuni delapan posisi terbawah klasemen Liga Inggris. Salah satunya, West Ham United. Mereka mendapat tiga poin berharga atas sesama rival yang juga sedang bergejolak yakni Everton.

Tampil di kandang sendiri, The Hammers berjaya 2-0 berkat gol Jarrod Bowen. Hasil tersebut mengangkat anak asuh David Moyes keluar zona degradasi. Everton masih berada di sana, ditemani Bournemouth yang gagal mempertahankan keunggulan atas Nottingham Forest.

The Cherries kini gagal menang di lima partai teranyar, empat di antaranya berupa kekalahan. Mereka memimpin atas Forest melalui gol Jaidon Anthony ('28) sebelum disamakan Sam Surridge ('83). Sementara satu tempat lain jadi milik Southampton yang tumbang 0-1 melawan Aston Villa akibat ulah Ollie Watkins ('77).

Beruntung bagi ketiganya, para pesaing juga urung menjauh. Salah satunya Leicester City yang ditahan Brighton & Hove Albion 2-2. Sempat tertinggal akibat gol Kaoru Mitoma ('27), The Foxes membalikkan skor melalui Marc Albrighton ('38) dan Harvey Barnes ('63). Namun, kemenangan buyar menyusul gol Evan Ferguson ('88).

Berita soal persaingan di klasemen Liga Inggris menjadi berita paling populer di kanal bola edisi Senin

Berikut Top 3 Berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Hasil dan Klasemen Liga Inggris: West Ham Tinggalkan Zona Merah, Everton Terbenam di Dasar

Persaingan papan bawah Liga Inggris 2022/2023 memanas. Usai pertandingan Sabtu (21/1/2023) malam WIB, hanya enam angka memisahkan penghuni delapan posisi terbawah klasemen Liga Inggris.

West Ham United jadi pemenang terbesar pada putaran kali ini. Mereka mendapat tiga poin berharga atas sesama rival yang juga sedang bergejolak yakni Everton. Tampil di kandang sendiri, The Hammers berjaya 2-0 berkat gol Jarrod Bowen ('34, 41).

Hasil tersebut mengangkat anak asuh David Moyes keluar zona degradasi. Everton masih berada di sana, ditemani Bournemouth yang gagal mempertahankan keunggulan atas Nottingham Forest.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Jadwal Liga Inggris 22-24 Januari 2023: Arsenal vs MU, Siaran Langsung di SCTV

Pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 sudah menampilkan duel seru Liverpool melawan Chelsea. Namun duel berakhir imban, tapi ini belum selesai karena masih ada duel seru lainnya Arsenal melawan Manchester United.

Seperti biasa banyak pertandingan seru di Liga Inggris 2022/2023 ini, rencananya akan disiarkan langsung di SCTV, Vidio, Moji, dan Parabola.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Jadi Incaran Raksasa Liga Inggris, Declan Rice Pilih Gabung Arsenal Ketimbang Chelsea

Bintang West Ham Declan Rice kabarnya lebih memilih hijrah ke Arsenal dibanding Chelsea. Laporan The Guardian mengeklaim sang pemain tertarik dengan prospek berkarier di bawah asuhan pelatih Mikel Arteta.

Seperti diketahui, Rice belakangan memang menjadi subjek minat sejumlah raksasa Liga Inggris. Penampilannya yang gemilang bersama The Hammers membuat pesepak bola berusia 24 tahun itu banyak diincar klub papan atas.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.