Sukses

Tersisih di MU, Mantan Gelandang Liverpool Beri Pesan untuk Jadon Sancho

Jadon Sancho belum juga main untuk MU. Manajer Manchester United Erik Ten Hag belum tahu kapan sang pemain akan kembali beraksi.

Liputan6.com, Manchester- Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy memberi pesan untuk Jadon Sancho yang masih tersisih di Manchester United. Usai Piala Dunia 2022, Sancho belum terlihat batang hidungnya dengan MU.

Manajer Man Utd Erik Ten Hag sebelumnya mengatakan, Jadon Sancho sedang berjuang secara fisik maupun mental. Sancho tak diajak saat melakukan uji coba di Spanyol, tapi berlatih sendiri di Belanda bersama pelatih yang direkomendasikan oleh Ten Hag.

Kini, Jadon Sancho sudah pulang ke Manchester United. Namun Ten Hag belum tahu kapan akan memainkan mantan winger Borussia Dortmund itu.

Jadon Sancho memulai kariernya dengan gemilang saat mencetak gol lawan Liverpool dan Leicester City. Namun dia belum pernah main dengan MU sejak Oktober.

"Penampilan Alejandro Garnacho di kemenangan 2-1 lawan Man City di sebuah panggung besar...dia selalu memberi kejutan saat main," kata Danny Murphy seperti dikutip Metro.

"Kalau saya Jadon Sancho, saya akan contoh Garnacho dan penampilan MU sebagai motivasi. Saya yakin dia main lagi karena Ten Hag tipikal manajer yang siap memberi peluang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masalah Sancho

 

Danny Murphy pun mengungkapkan Sancho tak bermasalah dengan gaya main. Dia disebutnya hanya belum bagus secara fisik.

"Sepertinya masalah Sancho terletak di fisik bukan karena kemampuan bermainnya. Dengan pola pikir yang betul, dia bakal siap untuk membantu tim," katanya.

MU di sisi lain akan main lagi pada Rabu (18/1/2023) nanti. Mereka akan main lawan Crystal Palace di Liga Inggris.

 

3 dari 5 halaman

Alasan Ten Hag

 

Sementara itu, Ten Hag sebelumnya sudah tahu dirinya bisa mainkan Jadon Sancho. Sudah kembali sejak awal tahun, Ten Hag merasa waktunya belum tepat untuk memainkan Sancho.

"Waktunya tidak sekarang untuk gabung ke skuad, tapi dia sudah berkembang. Kita akan tunggu kapan dia siap untuk kembali main untuk tim," katanya.

"Dia sudah kembali ke Manchester dan memulai latihan individu."

4 dari 5 halaman

Tidak Sabar

Dalam 137 penampilan untuk Dortmund, dia mencatat 50 gol dan 64 assist. Namun, selama bersama MU, dia hanya mencatatkan delapan gol dan empat assist dalam 52 pertandingan.

Sancho tidak tampil untuk Setan Merah sejak 22 Oktober 2022 lalu. Dia tengah memulai proses yang diharapkan akan mengembalikannya ke performa terbaiknya.

Pemain berusia 22 tahun itu baru-baru ini mengikuti kamp pelatihan individu di Belanda. Setelah kembali ke Inggris, Sancho terus berlatih jauh dari tim utama.

Berbicara menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Everton, Sabtu dini hari nanti (7/1/2023), Ten Hag menyatakan kehilangan kesabaran atas ketidakhadiran Sancho.

"Saya ingin Jadon kembali secepat mungkin," kata manajer United itu kepada wartawan. "Tapi saya tidak bisa memaksakan proses ini. Saya akan melakukan semua yang ada dalam kekuatan saya, tetapi beberapa proses tidak bisa Anda paksakan dan ini adalah salah satunya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool