Sukses

MU Meroket, Ten Hag Siapkan Ide Gila Lain di Bursa Transfer Musim Panas 2023

Ten Hag sudah menyiapkan beberapa ide gila untuk MU di bursa transfer musim panas 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Erik ten Hag terbilang sukses besar pada musim perdananya di Manchester United. Pria plontos itu membawa MU melesat ke peringkat tiga klasemen dan berani membuat terobosan gila untuk membangkitkan tim.

MU saat ini masih bertahan di empat ajang sekaligus. Liga Inggris, Liga Europa, Piala FA dan Piala Liga atau Carabao Cup. Di Liga Inggris The Red Devils juga memenuhi target masuk empat besar.

Kemenangan dramatis 2-1 atas rival sekota Manchester City membuat Manchester United naik ke urutan tiga dan cuma terpaut satu angka saja dari pasukan Josep Guardiola yang bertengger di posisi dua.

Kebangkitan MU ini tak lepas dari kejelian Ten Hag merekrut pemain. Lisandro Martinez, Casemiro, Christian Eriksen, Tyrell Malacia hingga Antony memberikan kontribusi positif. Walau nama terakhir dianggap agak kemahalan dan merupakan blunder.

Erik Ten Hag juga bisa membangkitkan Marcus Rashford. Dia pun berani mencadangkan Cristiano Ronaldo di awal musim. Akibatnya Ronaldo ngambek dan kini dipecat MU akibat wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Bermodal kesuksesan tersebut, Ten Hag siap mengulangi ide gilanya dalam membeli pemain. Pria Belanda itu dilaporkan The Sun pada Minggu (15/1/2023) berencana untuk merekrut tiga mantan anak asuhnya di Ajax Amsterdam lagi pada musim panas 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reuni Akbar

Ketiga pemain Ajax yang kini diincar Ten Hag adalah Jurrien Timber, Devyne Rensch dan Kenneth Taylor. Ten Hag berharap bisa reunian dengan ketiganya di Old Trafford seperti yang terjadi pada Martinez dan Antony.

Timber sebenarnya sudah diincar MU sejak musim panas 2022. Namun pemuda 21 tahun itu memilih bertahan di Ajax. Akibat ditolak Timber, MU kemudian berpaling pada Lisandro Martinez.

Tenaga Timber masih dibutuhkan Ten Hag. Pasalnya MU berencana membuang Harry Maguire dan Phil Jones yang performanya kurang memuaskan. Timber juga punya kelebihan lain bisa beroperasi di pos bek kanan.

3 dari 4 halaman

Bek Kanan dan Gelandang

Rensch kini juga masuk radar. Pemuda 19 tahun itu berposisi sebagai bek kanan. MU sangat butuh bek kanan baru karena tak puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka. Kontrak Diogo Dalot juga akan habis akhir musim nanti.

Nama baru lain dari Ajax yang diincar adalah Taylor yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pemuda 20 tahun itu dibidik setelah tampil cemerlang bersama Ajax musim ini. Taylor bisa menjadi pengganti bagi Scott McTominay ataupun Fred.

MU diyakini bakal jor-joran lagi di musim panas 2023 karena akan didukung dana berlimpah pemilik baru. Keluarga Glazer diperkirakan akan resmi melepas kepemilikan di Setan Merah pada Maret 2023 nanti.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.