Sukses

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Liverpool: Hujan Gol Lagi?

Liverpool butuh kemenangan saat menghadapi tuan rumah Brighton pada pekan ke-20 Liga Inggris. Sebab, The Reds tidak bisa jauh dari posisi empat besar.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool akan bertandang ke Stadion Amex, Sabtu (14/1/2023), untuk menghadapi Brighton & Hove Albion. Laga pekan ke-20 Liga Inggris ini akan berlangsung mulai pukul 22:00 WIB.

Brighton menahan Liverpool 3-3 di Stadion Anfield, 1 Oktober 2022, pada pertemuan pertama musim ini. Laga itu menjadi pertandingan pertama Roberto De Zerbi sebagai manajer Seagulls.

Jelang laga kontra Liverpool, Brighton perlahan mulai terlihat mengancam lagi. Ini terlihat dalam kemenangan 5-1 atas Middlesbrough dalam pertandingan terakhir di putaran ketiga Piala FA.

Sebelumnya, skuad racikan De Zerbi mengalahkan Everton 4-1 di Liga Inggris pada 4 Januari lalu. Kemenangan di Goodison Park membantu Brighton tetap di posisi kedelapan dengan 27 poin, satu poin tertinggal dari Liveroool.

Sementara itu, Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Wolverhampton Wanderers pada putaran ketiga Piala FA. Di Liga inggris, skuad racikan Jurge Klopp kalah 1-3 dari tuan rumah Brentford pada laga sebelumnya.

Tidak mudah bagi Liverpool menjalani musim ini. The Reds membutuhkan kemenangan meski tidak dapat melewati Tottenham Hotspur di posisi lima klasemen. Sebab, mereka juga tidak bisa jauh dari posisi empat besar.

Liverpool hanya kalah satu kali dari 11 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan Brighton, frnhsn menang tujuh kali. Kekalahan 0-1 terjadi di Anfield pada Februari 2021.

Sedangkan Brighton tidak pernah menang dalam 10 pertandingan kandang mereka melawan Liverpool. Namun, tuan rumah cukup produktif di bawah asuhan Roberto De Zerbi.

Karena itu, laga Brighton vs Liverpool akan menjadi pertandingan yang terbuka. Sehingga bakal ada banyak gol yang tercipta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kondisi tim

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak dapat membawa Virgil van Dijk, Diogo Jota, Arthur, dan Luis Diaz ke kandang Brighton & Hove Albion. Sebab, keempat pemain itu masih dalam kondisi cedera.

Sementara itu, kondisi Roberto Firmino dan James Milner masih harus dinilai apakah dapat dimainkan. Sedangkan Cody Gakpo seiap menjalani debutnya di Liga Inggris untuk The Reds.

Darwin Nunez juga diragukan kondisinya pekan ini. Namun, striker asal Uruguay itu diberikan kesempatan untuk membuktikan kebugarannya.

Di kubu Brighton, Jakub Moder masih absen karena cedera. Sementara Leandro Trossard, yang diromurkan bakal pindah Januari 2023, seperti tidak akan bermain lagi untuk Seagulls.

Evan Ferguson bisa kembali memperkuat Brighton. Begitu juga dengan Alexis Mac Allister yang dapat memulai di peran nomor 10.

 

3 dari 5 halaman

Head to head

01-10-2022, Liverpool 3-3 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris)

12-03-2022, Brighton & Hove Albion 0-2 Liverpool (Liga Inggris)

30-10-2021, Liverpool 2-2 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris)

03-02-2021, Liverpool 0-1 Brighton & Hove Albion (Liga Inggris)

28-11-2020, Brighton & Hove Albion 1-1 Liverpool (Liga Inggris)

4 dari 5 halaman

Perkiraan susunan pemain

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Levi Colwill, Pervis Estupinan; Moises Caicedo, Pascal Grab; Solly March, Alexi Mac Allister, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrw Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Cody Gakpo

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.