Sukses

Nusantara Cycling Team Akan Ikuti Kejuaraan Balap Sepeda Tour de Singkarak hingga Tour of Japan

Nusantara Cycling Team akan mengikuti sejumlah kejuaraan balap sepeda sepanjang 2023, seperti Tour de Borobudur, Jelajah Malaysia, Tour de Singkarak, Tour de Siak, dan Oita Criterium Japan & Tour of Japan.

Liputan6.com, Jakarta - Nusantara Cycling Team bakal mengikuti sejumlah kejuaraan balap sepeda berskala nasional maupun internasional sepanjang 2023. Keikutsertaan klub balap sepeda Indonesia ini mendapatkan dukungan dari berbagai sponsor besar di Tanah Air.

Untuk skala nasional, Nusantara Cycling akan ambil bagian pada kejuaraan sepeda seperti Indonesia Road National Championship, Tour de Borobudur, dan Gmedia Race & Rise. Sedangkan di level internasional, klub sepeda ini bakal mengikuti Jelajah Malaysia, Go Phillipines Tour International, Tour de Singkarak, Tour de Siak, Oita Criterium Japan & Tour of Japan.

"Jika di 2022 lalu kami mengikuti sekira 45 event, tahun ini sudah ada sejumlah agenda yang siap kami jalankan," kata Tim Manajer Nusantara Cycling Team Rastra Patria, Jumat (13/1/2023).

Dia menambahkan timnya sudah siap menjalani sejumlah kejuaraan besar pada tahun ini. Bahkan demi merengkuh gelar juara, seluruh tim juga telah menjalani berbagai persiapan.

"Tentu untuk meraih gelar juara kami telah menjalani persiapan mulai dari training camp di Yogyakarta. Lalu selain performance, juga menyiapkan strategi yang matang agar bisa berprestasi secara berkelanjutan. Kami harap Nusantara Cycling Team bisa mendunia seperti visinya Deltomed," ucap Rastra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukungan sponsor

Untuk mengikuti kejuaraan balap sepeda skala nasional dan internasional, Nusantara Cycling Team mendapatkan dukungan dari tiga produk kesehatan berbasis herbal yang merupakan brand dari PT Deltomed Laboratories. Lewat kemitraan ini, ketiganya juga berkomitmen untuk mendukung kemajuan dunia olahraga di Indonesia, khususnya di sektor balap sepeda.

Dukungan itu tentu menjadi dorongan motivasi bagi para pembalap guna meraih gelar juara di setiap kejuaraan yang diikuti. "Dukungan ini merupakan penambah semangat bagi para pembalap dalam berlaga di kejuaraan yang mereka ikuti. Satu-satunya cara menjawab kepercayaan adalah dengan menuai gelar juara," kata Rastra.

Dengan tingginya target juara, Nusantara Cycling Team menyatakan jalinan kemitraan ini merupakan langkah tepat. Selain menjadi dorongan semangat untuk memberikan gelar bergengsi, juga diyakini akan mendongkrak kemampuan para pembalap untuk tampil lebih bugar dan prima saat turun di berbagai kejuaraan.

"Kita sama-sama tahu bahwa khasiat Antangin, KOJIMA, serta Herbamojo sangat berguna dalam menjaga kesehatan, stamina dan daya tahan tubuh agar selalu bugar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Baik saat berlatih maupun saat pertandingan sehingga bisa tampil prima dan memenangkan kejuaraan. Karena itu, kami merasa bangga dan bersyukur didukung oleh PT Deltomed Laboratories," ucap Rastra.

 

3 dari 3 halaman

Kemajuan balap sepeda

CEO PT Deltomed Laboratories Muljo Rahardjo mengatakan pihaknya sangat berkomitmen mendukung kemajuan dunia olahraga di Indonesia, khususnya sektor balap sepeda.

"Kami sangat senang telah menjadi bagian Nusantara Cycling Team melalui tiga brand yang berada di dalam naungan Deltomed Laboratories. Kami berharap dukungan ini dapat meningkatkan semangat para pebalap agar menuai prestasi lebih tinggi lagi yang kelak mengharumkan nama Indonesia di panggung dunia," kata Muljo.

Dukungan itu, tambahnya, tak lepas dari kilauan prestasi yang ditunjukkan para atlet Nusantara Cycling Team saat berkompetisi di berbagai kejuaraan bergengsi. Pada 2021, klub yang berbasis di Yogyakarta ini memenangkan empat gelar juara nasional pada kategori Elite, U23 dan Junior.

Di tahun ini, mereka menjadi tim yang terdaftar dalam kalender kejuaraan UCI di benua Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.