Sukses

Potter Bakal Dipecat, Chelsea Bidik Incaran Lama MU

Chelsea mulai mempertimbangkan sosok pelatih yang sudah cukup lama dikaitkan dengan MU sebelum bergabungnya Erik ten Hag.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea sedang mempertimbangkan dengan serius untuk memecat pelatih Graham Potter. The Blues begitu terpuruk sehingga kemungkinan harus mengganti pelatih untuk kedua kalinya di musim 2022/2023.

Potter mulai memegang Chelsea sejak September 2022 menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat. Pada awal era kepelatihannya, Potter memberikan kesan memuaskan. Eks manajer Brighton and Hove Albion itu membawa Chelsea tak terkalahkan di sembilan laga dengan enam diantaranya menang.

Namun bulan madu hanya sebentar saja. Chelsea kini hancur lebur di tangan Potter. Klub milik Todd Boehly itu cuma bisa menang dua kali di sembilan pertandingan terakhirnya.

The Blues dua kali beruntun dihajar Manchester City. Mereka kini sudah tersingkir dari Piala FA. Di Liga Inggris, Chelsea juga terpuruk di urutan 10. Akibatnya posisi Potter mulai digoyang.

The Sun pada awal pekan ini melaporkan para petinggi Chelsea sudah menyiapkan kandidat pengganti Potter. Klub asal London itu membidik Mauricio Pochettino untuk menjadi penerus Potter.

Saat ini Pochettino sedang menganggur usai didepak Paris Saint-Germain. Pria Argentina itu sudah familiar dengan kota London karena pernah lama memoles Tottenham Hotspur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diincar MU

Pochettino diyakini juga masih ingin bekerja di Inggris. Dia belum menjual rumahnya disana meski sudah tiga tahun meninggalkan Tottenham.

Chelsea menjadi kesempatan terbaik Pochettino kembali melatih di Inggris. Manchester United sempat sangat menginginkannya. Namun MU kini sudah nyaman dengan Erik ten Hag dan belum berencana mengganti manajer lagi dalam waktu dekat.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Fulham

Potter diperkirakan akan dipecat Chelsea bila di pertengahan pekan ini gagal menang saat melawan Fulham di lanjutan Liga Inggris 2022/2023.

Chelsea perlu segera kembali ke jalur kemenangan karena sudah tertinggal cukup jauh dari empat besar klasemen. The Blues terpaut 10 poin dari MU yang menempati posisi empat di klasemen Liga Inggris.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Graham Potter adalah seorang pelatih dan mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris, yang kini menjadi kepala pelatih Chelsea.

    Graham Potter

  • Berita Bola

  • Mauricio Pochettino