Sukses

MU Segera Umumkan Rekrutan Pertama di 2023, Sungguh Tak Terduga

MU bakal mendapatkan rekrutan pertama di Januari 2023 yang tidak terduga-duga. Bukan striker baru yang diboyong.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dikabarkan akan segera mendapatkan rekrutan pertamanya di bursa transfer Januari 2023. Namun pemain pertama yang akan diboyong MU bukan nama besar dan benar-benar tidak terduga.

MU awalnya cuma ingin belanja penyerang dan bek kanan baru di bursa transfer musim dingin ini. Manajer Erik ten Hag perlu pegganti Cristiano Ronaldo yang didepak karena pernyataan kontroversial saat diwawancarai Piers Morgan. Serta bek kanan karena tak puas dengan Aaron Wan-Bissaka.

Namun Ten Hag terpaksa harus berburu kiper baru juga setelah Martin Dubravka secara mendadak dipanggil pulang oleh Newcastle United. Pemain asal Slovakia itu dipinjam MU sejak musim panas lalu untuk melapis David de Gea.

MU sebenarnya masih punya Tom Heaton yang kini dipromosikan jadi kiper kedua usai kepulangan Dubravka ke Newcastle. Tapi sangat riskan mengandalkan Heaton yang sudah uzur. MU pun terpaksa mencari tambahan satu penjaga gawang.

Manchester Evening News pada 4 Januari 2023 melaporkan MU berencana merekrut Jack Butland dari Crystal Palace untuk menggantikan Dubravka. MU kabarnya sudah membuka pembicaraan dengan Palace. Mereka berniat meminjam Butland selama enam bulan sampai akhir musim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Besar

Peluang MU merekrut Butland sangat besar. Palace diperkirakan tidak akan menghalangi kepindahannya. Butland bukan kiper utama di Selhurst Park. Dia hanya pelapis kiper asal Spanyol, Vicente Guaita.

Butland bahkan sebenarnya berstatus sebagai kiper ketiga di Palace. Belakangan ini saja Butland kerap masuk daftar pemain cadangan akibat Sam Johnstone sering bermasalah dengan cedera.

3 dari 4 halaman

Harus Beli

Palace tidak akan keberatan meminjamkan Butland karena Johnstone diperkirakan sudah bisa main lagi pada akhir Januari 2023. Namun Palace kemungkinan akan meminta MU membeli Butland dengan harga murah ketimbang meminjamkannya. Pasalnya kontrak Butland bersama Palace akan habis akhir musim nanti.

MU kemungkinan harus membayar ratusan ribu poundsterling kepada Palace. Setan Merah sendiri tak bisa membeli pemain terlalu mahal di Januari 2023 karena sedang dalam proses pergantian kepemilikan.

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.
    Jack Butland adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Stoke City dan Tim Nasional Inggris.

    Jack Butland

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer