Sukses

Hasil Liga Italia: Tekuk Salernitana, AC Milan Dekati Napoli di Puncak Klasemen

AC Milan menempati posisi kedua klasemen sementara Liga Italia 2022/2023 usai kalahkan Salernitana di pekan ke-16

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses mencuri poin penuh saat melawan Salernitana pada ke-16 Liga Italia 2022/2023 di Stadion Arechi, Rabu malam WIB (4/1/2023). Rossoneri menang tipis 2-1.

Dua gol AC Milan dicetak Rafael Leao dan Sandro Tonali. Salernitana membalas satu gol melalui sontekan Federico Benazzoli.

Dengan hasil ini AC Milan makin merapatkan jarak dengan Napoli menjadi 5 poin. Mereka kini ada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia. Sedangkan, Salernitana menempati posisi 13.

AC Milan mendominasi permainan di awal laga. Menit 6 peluang emas didapat Rafael Leao. Lolos sendirian dan tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan Leao masih membentur kaki Ochoa.

Namun, empat menit kemudian Leao mampu menyelesaikan peluangnya menjadi gol. Kali ini dia berhasil melewati kiper Salernitana dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

AC Milan berhasil menggandakan keunggulan pada menit 15. Memanfaatkan bola liar, Sandro Tonali meneruskannya ke sudut gawang.

Milan sebenarnya banyak mendapat peluang menambah gol. Sepakan Olivier Giroud masih membentur bek lawan. Kemudian, bola tendangan Hernandez masih tertahan kiper Salernitana.

Salernitana sendiri bukan tak punya kesempatan mencetak gol. Bermula dari tendangan sudut, sundulan Piatek masih melambung.

AC Milan masih membombardir pertahanan tuan rumah. Namun, hingga babak pertama berakhir tak ada lagi gol tambahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Laga baru berjalan beberapa menit AC Milan hampir menambah kemenangan. Giroud gagal meneruskan bola ke dalam gawang setelah mendapat umpan dari sisi kanan.

Menit 59 Ibrahim Diaz mencetak gol ketiga untuk Milan. Namun, setelah wasit melihat tayangan ulang VAR, gol dianulir karena berada dalam posisi offside.

Sejumlah peluang untuk AC Milan banyak tercipta di babak kedua. Namun, lagi-lagi lemahnya penyelesaian akhir pemain depan membuat setiap peluang terbuang.

Salernitana hampir memperkecil ketinggalan. Namun, tendangan Samba melebar tipis di sisi gawang.

Tuan rumah akhirnya mampu menjebol gawang AC Milan pada menit 83. Federico Benazzoli mencetak gol dari sudut sempit setelah menerima umpan jauh.

Memasuki akhir pertandingan AC Milan kembali lebih banyak mengurung pertahanan Salernitana. Tapi, sampai laga selesai skor tetap tidak berubah 2-1.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Salernitana (3-5-2): Ochoa; Lovato, Radovanovic, Fazio; Sambia; Coulibaly, Bohinen, Vilhena, Bradaric; Piatek, Dia.

Pelatih: Davide Nicola

AC Milan (4-2-3-1): Tatarusanu; Calabria, Kalulu, Tomori, Hernandez' Bennacer, Tonali; Saelamaekers, Diaz, Leao; Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.