Sukses

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Jauhi Manchester City, MU Naik ke Posisi 4

Arsenal mulai nyaman di puncak klasemen Liga Inggris dan kini unggul tujuh poin atas Manchester City. Sementara MU naik ke posisi keempat.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal mulai nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023. The Gunners telah mengumpulkan 43 poin hasil dari 16 pertandingan.

Tiga angka tambahan Arsenal didapat setelah mengalahkan tuan rumah Brighton &Hove Albion. Skuad racikan Mikel Arteta menang 4-2 di The American Express Community Stadium, Minggu (1/1/2023) dini hari WIB.

Keempat gol Arsenal dicetak oleh Bukayo Saka, Martin Odegaard, Edward Nketiah, dan Gabriel Martinelli. Sedangkan Brighton hanya bisa membalas dengan gol Kaoru Mitoma dan Evan Ferguson.

Dengan hasil itu Arsenal kini unggul tujuh poin atas peringkat kedua Manchester City. Pasukan Pep Guardiola hanya mendapat tambahan satu poin setelah ditahan imbang Everton 1-1.

Posisi ketiga ditempati Newcastle United dengan 34 poin. Manchester United naik ke urutan keempat setelah menang 1-0 atas tuan rumah Wolverhampton Wanderers dan mengumpulkan 32 poin.

Namun, MU terancam kembali digusur Tottenham Hotspur yang memiliki 30 poin. Dengan catatan, pasukan Antonio Conte menang atas Aston Villa nanti malam.

Simak klasemen Liga Inggris pada halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Liga Inggris

West Ham United 0-2 Brentford

Liverpool 2-1 Leicester City

Wolverhampton Wanderers 0-1 Manchester United

Bournemouth 0-2 Crystal Palace

Fulham 2-1 Southampton

Manchester City 1-1 Everton

Newcastle United 0-0 Leeds United

Brighton & Hove Albion 2-4 Arsenal

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klasemen Liga Inggris

  • Berita Bola