Sukses

Hasil Liga Spanyol: Mateu Lahoz Kontroversi Lagi, Espanyol Imbangi 10 Pemain Barcelona

Wasit Mateu Lahoz membuat kontroversi. 10 pemain Barcelona gagal rebut petik poin lawan Espanyol di laga derby Liga Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta Duel jelang Tahun Baru antara Barcelona melawan Espanyol pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (31/12/2022) berlangsung panas. Duel yang diwarnai kartu merah untuk Jordi Alba harus berakhir 1-1.

Espanyol pun nyaris bermain 10 pemain tapi kartu merah dianulir. Barcelona unggul terlebih dahulu lewat Marcos Alonso, tapi Espanyol samakan skor lewat Joselu. Hasil imbang membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen, tapi kini punya poin yang sama 38 dengan Madrid.

Barcelona dalam posisi harus menang karena kembali disalip Real Madrid. Dengan kekuatan terbaik, Barca langsung tancap gas lawan Espanyol.

Baru 7 menit pertandingan berjalan, Barcelona sudah unggul 1-0 lewat gol Marcus Alonso. Dia manfaatkan umpan dari Andreas Christensen dengan baik, kolaborasi dua bek Barcelona !

Barcelona kembali buka peluang di menit ke-18. Alonso nyaris cetak gol kedua tapi tembakannya masih melambung.

Barcelona mendominasi pertandingan dengan 76 persen penguasaan bola. Raphinha mendapatkan peluang di menit ke-38 tapi tembakannya masih bisa diamankan Fernandez.

Hingga babak 1 berakhir, skor 1-0 Barcelona atas Espanyol di Liga Spanyol masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Barca membuka peluang lewat Sergi Roberto di menit ke-50. Namun umpan sundulannya tak ada yang menyambut sehingga skor tetap 1-0 di babak 2.

Menit ke-55, giliran Lewandowski dapat peluang. Namun sundulannya masih melebar dari gawang Espanyol.

Ferran Torres buka peluang saat baru masuk. Dia menyambut umpan Ousmane Dembele dengan sundulan tapi masih melambung di menit ke-65.

Espanyol secara mengejutkan dapat penalti di menit ke-71. Marcos Alonso dianggap sudah menjatuhkan Joselu di kotak penalti. Joselu pun sukses membuat skor 1-1 lewat tendangan penalti di menit ke-72.

Pertandingan menjadi kacau setelah Jordi Alba dikartu merah di menit ke-77. Dia mendapatkan kartu kuning kedua setelah protes wasit.

Espanyol pun kehilangan pemain setelah Leandro Cabrera melanggar Lewandowski. Dia mendapatkan kartu merah langsung di menit ke-80, tapi ternyata keputusan itu dirubah lagi. Wasit Mateu Lahoz yang juga diprotes di Piala Dunia 2022 lalu pantas jadi sorotan.

Barcelona dapat peluang di menit ke-87, tapi sundulan Christensen mampu ditepis Fernandez. Skor tetap 1-1 antara Barca melawan Espanyol. Pertandingan harus diberi injury times selama 9 menit karena banyaknya kekacauan. Ada beberapa peluang emas dari Barcelona, tapi gagal menambah gol.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Frenkie de Jong, Gavi; Ansu Fati/Ferran Torres (62), Robert Lewandowski, Raphinha/Dembele (62)

ESPANYOL (5-3-2): Alvaro Fernandez; Leandro Cabrera, Sergi Gomez, Fernando Calero, Brian Olivan, Oscar Gil; Sergi Darder, Vinicius Souza, Nicolas Melamed; Joselu, Martin Braithwaite.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.