Sukses

Hasil Liga Inggris: MU Lumat Nottingham Forest

MU sukses menghajar Nottingham Forrest guna memberikan kado Natal indah bagi penggemarnya.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United memberi kado Natal indah kepada para penggemarnya. MU sukses menghajar Nottingham Forest 3-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Ini merupakan laga pertama MU di Liga Inggris usai memecat Cristiano Ronaldo sesaat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai. MU ternyata mampu membuktikan tanpa Ronaldo tidak ada masalah besar.

Disaksikan Sir Alex Ferguson, MU langsung menekan Forest. peluang emas pertama sudah didapat pada menit keenam saat tembakan bek kiri Tyrell Malacia masih bisa diselamatkan kiper Wayne Hennesey.

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit 19 melalui sontekan penyerang Marcus Rashford meneruskan umpan dari gelandang serang Christian Eriksen.

Empat menit berselang MU menggandakan skor. Kali ini Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor. Lewat serangan balik cepat, Rashford memanjakan Martial dengan umpan matang. Dengan dingin Martial menceploskan bola.

Nottingham Forest sempat memperkecil ketertinggalan di emnit 41 melalui sundulan Ryan Yates. Akan tetapi gol ini dianulir wasit setelah memeriksa VAR. Pasalnya bola mengenai kaki Boly yang sudah dalam posisi off-side. Skor 2-0 bertahan sampai jeda babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Sesaat setelah turun minum, Antony hampir menambah keunggulan MU. Akan tetapi peluang pemain asal Brasil ini masih bisa dimentahkan Hennesey.

Peluang MU lain lewat Rashford juga mampu digagalkan oleh Hennesey pada pertengahan babak pertama.

Gol ketiga MU baru tercipta empat menit sebelum peluit panjang ditiup wasit. Pemain pengganti Fred yang mencetak gol. Fred menuntaskan umpan terobosan dari kompatriotnya asal Brasil, Casemiro.

Kemenangan ini membuat MU tetap di urutan lima klasemen Liga Inggris dengan raihan 29 poin. Mereka cuma tertinggal satu poin dari posisi empat Tottenham Hotspur. Namun MU masih punya tabungan satu laga.

Adapun Forest dengan kekalahan ini semakin terbenam di zona degradasi. Mereka menempati posisi 19 dengan baru meraih 13 poin saja.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

MU: De Gea; Varane (Maguire 77'), Shaw, Malacia, Wan-Bissaka; Eriksen (Fred 77'), Casemiro; Bruno Fernandes, Rashford, Antony (Garnacho 65'); Martial (Van de Beek 65')

Nottingham Forest: Hennesey, Aurier, Boly, Worrall, Renan Lodi (Toffolo 63'); Freuler, Lingard (O'Brien 53'), Mangala (Dennis 63'); Yates, Awoniyi (Surridge 62'), Johnson

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.