Sukses

MU Tertarik Beli Bek Inter Milan, tapi...

Terbatasnya anggaran membuat MU akan menahan diri untuk mengontrak Denzel Dumfries dari Inter Milan pada Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta Fabrizio Romano menyatakan Manchester United tertarik dengan Denzel Dumfries. Menurut CalcioMercatoWeb, Inter Milan mematok harga pemain timnas Belanda itu dikisaran 50 juta euro atau sekitar Rp 832 miliar.

Romano menambahkan MU juga membutuhkan seorang penyerang baru setelah memutus kontrak Cristiano Ronaldo pada akhir November 2022. Karena itu, menurut pakar transfer asal Italia ini, Setan Merah akan menahan diri untuk mengontrak Dumfries pada Januari 2023.

"Saya tidak melihat mereka secara jujur menginvestasikan uang gila-gilaan pada posisi itu (bek kanan)," kata Romano kepada GiveMeSport (melalui CaughtOffside).

"Jadi, ketika saya melihat tautan ke Denzel Dumfries, memang benar mereka mengejar sang pemain. Tetapi, saya pikir akan sangat sulit bagi mereka untuk mendatangkan Dumfries di Januari terutama lantaran anggaran terbatas karena situasi Glazer dan juga mereka membutuhkan penyerang."

Romano menyimpulkan: "Jadi, saya tidak melihat kesepakatan Dumfries tersedia untuk Man United pada Januari."

Pengejaran Man Utd terhadap Dumfries terjadi setelah laporan menunjukkan bahwa Aaron Wan-Bissaka tidak lagi dalam rencana Manajer Erik ten Hag. Itu membuat Diogo Dalot sebagai satu-satunya bek kanan, meski Tyrell Malacia juga pernah bermain di posisi itu sebelumnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa gemilang

Denzel Dumfries dalam performa gemilang bersama Inter Milan. Dia telah mencatatkan tujuh gol dan 10 assist dalam 65 pertandingan di semua kompetisi untuk Nerazzurri sejak bergabung dari PSV Eindhoven pada Agustus 2021.

Performa bagusnya berlanjut saat memperkuat Belanda pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Dia selalu menjadi andalan pelatih Louis van Gaal.

Penampilan Dumfries yang menonjol datang melawan Amerika Serikat di Babak 16 besar. Dia mencetak satu gol dan mencatat dua assist untuk memimpin Oranje meraih kemenangan 3-1.

Dumfries sering beroperasi sebagai bek sayak kanan untuk Inter. Dia bisa masuk dalam skema Manajer MU Erik ten Hag yang melibatkan serangan bek sayap ke depan.

 

3 dari 4 halaman

Prioritaskan striker

Jika Diogo Dalot mengalami cedera, Manchester United tidak akan memiliki alternatif di bek kanan. Pasalnya, Aaron Wan-Bissaka tidak masuk dalam rencana Manajer Erik ten Hag.

Hal ini menimbulkan rumor yang mengaitkan MU dengan Denzel Dumfries. Namun, mereka memiliki anggaran yang ketat setelah menghabiskan banyak uang di musim panas 2022.

Ini bisa membuat Man Utd lebih memprioritaskan mendatangkan pencetak gol, terutama setelah mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo dengan kesepakatan bersama pada akhir November lalu.

Sesuai laporan ESPN, MU tertarik pada Goncalo Ramos dari Benfica dan pemain PSV Eindhoven Cody Gakpo. Ramos telah mencetak 15 gol dalam 22 pertandingan untuk Benfica musim ini

Sementara Gakpo telah mencatatkan 13 gol dan 17 assist dalam 24 pertandingan untuk PSV. Kedua pemain juga masing-masing mencetak tiga gol di Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.
    Denzel Dumfries adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain untuk PSV Eindhoven di Eredivisie.

    Denzel Dumfries

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola