Sukses

Parade Juara Piala Dunia 2022, Kiper Argentina Kembali Mengejek Kylian Mbappe

Kiper Argentina Emiliano Martinez kembali mengolok-olok Kylian Mbappe dengan mengibaratkan bintang Prancis itu seperti bayi pada parade juara Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta Argentina melakukan parade juara di Buenos Aires usai meraih gelar juara Piala Dunia 2022 Qatar pada 18 Desember lalu. Ini menjadi gelar ketiga Argentina di Piala Dunia.

Penantian panjang harus dirasakan Argentina di Piala Dunia. Mereka harus menunggu 36 tahun untuk merasakan kembali trofi Piala Dunia yang berlapis emas dan melambangkan supremasi di sepak bola dunia itu.

Usai juara, pemain Argentina sibuk melakukan selebrasi. Sebelumnya, Lionel Messi cs sempat rayakan gelar juara di Doha Qatar sebelum pulang ke Argentina pada Selasa, 20/12/2022 Waktu setempat.

Timnas Argentina disiapkan untuk melakukan parade keliling kota Buenos Aires. Mereka menggunakan bus dengan atap terbuka.

Banyak insiden terjadi yang bisa berujung celaka seperti saat fans meloncat ke bus dan juga Lionel Messi cs nyaris tersangkut kabel listrik. Namun salah satu yang juga menonjol yaitu aksi kiper Argentina Emiliano Martinez.

Seakan belum puas, Emiliano Martinez kembali mengolok-olok Kylian Mbappe. SEperti yang tersebar di media sosial, dia tampak menggendong boneka bayi dengan wajah Kylian Mbappe.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Disambut

 

Kelakuan Martinez membuat fans Argentina yang ada di jalanan tambah buas. Mereka bersorak sorak kegirangan melihat ulah kiper kebanggaan mereka itu.

Apa yang dilakukan Martinez saat dan usai final Piala Dunia 2022 sungguh ironi. Di lapangan, Martinez tampak menghibur Kylian Mbappe.

Namun di ruang ganti, dia memimpin rekan-rekannya untuk mengheningkan cipta selama satu menit. Aksi ini untuk mengejek Mbappe yang gagal juara.

Di sisi lain, Martinez juga jadi "korban" Mbappe di final Piala Dunia 2022 lalu. Dia dibobol 4 kali oleh Mbappe, termasuk satu gol dari titik penalti.

 

3 dari 5 halaman

Respon Fans

 

Fans Argentina merespon ulah Martinez dengan berbagai reaksi. Salah satunya akun bernama Ori @perfectnowivst.

"Idola baru saya? Ya dia adalah dibu Martinez," tulisnya.

Namun ada juga yang mengejek ulah Martinez. Salah satunya Ales Fabiani yang merespon kata-kata Ori soal idola.

"Kami pasti sedang bergurau, dia kebobolan 4 kali. Anda harus tahu bagaimana cara menang, seperti para pemain sepak bola ini tidak tahu caranya."

 

4 dari 5 halaman

Rusuh

Parade juara Piala Dunia 2022 yang dilakukan Argentina di Kota Buenos Aires pada Selasa (20/12/2022) terpaksa dihentikan lebih awal. Para pemain juga harus dievakuasi dengan helikopter.

Argentina disambut bak pahlawan usai kembali ke negaranya dari Qatar pada Selasa dini hari. Jutaan orang menyambut kepulangan Lionel Messi dan kawan-kawan usai menjuarai Piala Dunia 2022.

Seusai mendarat di bandara, Argentina langsung melakukan parade keliling kota. Para pemain diarak dengan memakai bus tingkat dengan atap terbuka.

Sekitar empat juta orang berkumpul di jalan-jalan utama Buenos Aires untuk menyaksikan para pemain Argentina dan trofi Piala Dunia 2022. Bus yang membawa para pemain dan pelatih harus berjalan sangat pelan karena begitu banyaknya orang yang menonton di pinggir jalan.

Parade rencananya berakhir di monumen nasional Obelisco. Namun, rombongan pemain Argentina tak bisa mencapai lokasi yang direncanakan akibat membeludaknya warga di jalanan.

Kepolisian terpaksa mengubah rute bus yang membawa para pemain Argentina. Meski demikian, hal ini tak banyak membantu. Akibatnya, parade dihentikan lebih awal. Menurut laporan AFP, pemain Argentina bahkan sampai dievakuasi dengan helikopter akibat padatnya jalanan.

5 dari 5 halaman

Sulit Dilanjutkan

Para pemain kemudian dibawa ke tempat latihan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA). Mereka baru meninggalkan komplek latihan tersebut pada pukul 11.45 waktu setempat.

"Tidak mungkin untuk melanjutkan di lapangan karena ledakan kegembiraan," ucap juru bicara kepresidenan Gabriela Cerruti.

Parade juara Piala Dunia 2022 yang dilakukan Argentina memang berjalan agak rusuh. Beberapa fans nekat loncat ke dalam bus dari jembatan. Ada yang berhasil masuk, ada juga yang harus menelan pil pahit terjatuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.