Sukses

Prediksi Susunan Pemain Man Utd vs Burnley di Piala Liga Inggris 2022: Diperkuat Jebolan Piala Dunia 2022

Sebelum Piala Liga Inggris melawan Burnley, Manchester United atau Man Utd terakhir kali tampil di laga kompetitif pada 13 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau Man Utd akan menjamu Burnley di Stadion Old Trafford, pada babak keempat Piala Liga Inggris, Kamis (22/12/2022). Kick off dimulai pukul 03.00 WIB.

Sebagian besar pemain MU sudah bisa tampil untuk laga ini. Sejumlah pemain yang sebelumnya memperkuat negaranya di Piala Dunia 2022 Qatar juga sudah kembali berlatih bersama. 

Seperti dilansir dari situs resmi MU, setidaknya sudah 25 pemain hadir dalam latihan Setan Merah, Selasa siang waktu setempat. Tiga di antaranya adalah pemain timnas Inggris, Harry Maguire, Marcus Rahsford, dan Luke Shaw. Di Piala Dunia 2022 lalu, ketiganya terhenti di perempat final. 

Bintang Brasil, Casemiro, Fred, dan Antony juga sudah memperlihatkan batang hidungnya. Begitu juga dengan Tyrell Malacia yang telah menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Belanda. 

Gelandang Bruno Fernandes memang belum terlihat dalam sesi kali ini. Namun rekan satu timnya di timnas Portugal, Diogo Dalot sudah ikut bergabung. Sementara dua pemain lainnya, yakni Christian Eriksen (Denmark) dan Faccundo Felistri (Uruguay) sudah lebih dulu tiba di MU. 

Persiapan menghadapi Burnley sudah dilakukan di lokasi latihan MU, Carrington. Sebelumnya, Setan Merah sempat menjalani pemusatan latihan di Spanyol dan menajalni sederet uji coba. 

Program ini diharapkan mampu mengembalikan kembali sentuhan para pemain yang sempat libur saat Piala Dunia 2022 bergulir. Seperti diketahui MU terakhir kali tampil dalam laga kompetitif pada 13 November lalu. Saat itu, MU menang tipis 1-0 atas Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2022. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Muda

Jelang pertandingan melawan Burnley, nama-nama seperti Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Scott McTominay, Anthony Elanga dan Anthony Martial terlihat cukup fit. Begitu juga dengan Brandon Williams yang sempat cedera pada laga persahabatan melawan Cadiz dan Real Betis. 

Selain pemain-pemain senior, Manajer MU, Erik Ten Hag juga memanggul sejumlah pemain U-21. Rhys Bennett yang ditarik pada babak kedua melawan PSV Eindhoven pada Piala Internasional Liga Inggris U-21 juga ikut bergabung bersama dua rekannya, Zidane Iqbal dan Alejandro Garnacho.

Untuk mengetahui prediksi susunan pemain MU vs Burnley dilahkan akses di halaman selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Manchester United

Absen: Axel Tuanzebe (cedera), Raphael Varane (istirahat Piala Dunia), Lisandro Martinez (istirahat Piala Dunia)

Diragukan: Jadon Sancho (kebugaran), Diogo Dalot (hamstring)

Prediksi susunan pemain: De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Malacia; McTominay, Eriksen; Elanga, Van de Beek, Garnacho; Martial

 

Burnley

Absen: Connor Roberts (akumulasi), Scott Twine (cedera)

Prediksi Susunan Pemain: Peacock-Farrell; Taylor, Harwood-Bellis, Beyer, Maatsen; Cullen, Bastien; Manuel, Brownhill, Churlinov; Barnes

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.