Sukses

Pogba Dilarang Hadiri Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Kenapa?

Pogba tidak boleh menghadiri final Piala Dunia 2022 saat Prancis berhadapan dengan Argentina pada 18 Desember 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Gelandang Paul Pogba dikabarkan tidak jadi menghadiri final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis pada 18 Desember nanti. Pogba mendapat larangan menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada rekan-rekan senegaranya di Prancis.

Pogba merupakan pemain andalan Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 2018. Namun pada putaran final Piala Dunia 2022, Pogba terpaksa tak bisa membela Prancis di Qatar karena mengalami cedera lutut parah.

Tanpa Pogba, Prancis tetap perkasa. Mereka sukses melaju ke final dan akan bertemu dengan Argentina pada 18 Desember 2022. Les Bleus lolos ke partai puncak usai menghentikan dongeng Maroko di babak semifinal dengan skor 2-0.

Paul Pogba awalnya berencana terbang ke Qatar untuk menghadiri final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail. Dia ingin memberikan dukungan langsung kepada Kylian Mbappe dan kawan-kawan.

Rencana Pogba ini akhirnya urung dilakukan. Menurut laporan Mirror pada Jumat (16/12/2022), penyebab Pogba batal datang karena adanya larangan dari Juventus.

Juventus meminta Pogba tidak pergi ke Qatar dan tetap berada di Turin untuk melanjutkan proses pemulihan cedera. Juventus tidak mau mengambil risiko mengingat proses pemulihan cedera Pogba sudah molor dari perkiraan awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir

Penerbangan jarak jauh dari Italia ke Qatar dikhawatirkan Juventus akan mengganggu proses pemulihan cedera pemain 29 tahun itu. Juve cemas Pogba akan semakin lama pulih jika memilih terbang ke Qatar.

Apa yang dialami Pogba juga dirasakan bek Bayern Munchen Lucas Hernandez. Munchen melarang Lucas kembali ke Qatar menyaksikan aksi rekan-rekannya di timnas Prancis karena baru mengalami cedera parah.

3 dari 3 halaman

Lucas Hernandez

Lucas Hernandez masuk skuad Prancis di Piala Dunia 2022, tapi harus dipulangkan ke Munchen lebih awal setelah mengalami cedera parah di laga pembuka Piala Dunia Qatar.

Munchen memerintahkan Lucas Hernandez untuk tidak balik ke Qatar dan fokus saja pada pemulihan cederanya agar bisa segera bermain lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.