Sukses

Singkirkan Inggris di Piala Dunia 2022, Kiper Prancis Kirim Pesan untuk Harry Kane

Kiper Prancis yang juga rekan setim Harry Kane di Tottenham Hotspur, Hugo Lloris yakin temannya itu bakal kuat dan lupakan kegagalan di PIala Dunia 2022.

Liputan6.com, Doha- Kiper Prancis, Hugo Lloris berperan besar saat menahan Inggris di perempat final Piala Dunia 2022. Meski tak menepis tendangan penalti Harry Kane, tapi Lloris memenangi perang mental lawan rekan satu timnya di Tottenham Hotspur.

Karena kedekatannya dengan Harry Kane, Lloris pun langsung mengirimkan pesan penuh semangat untuk Kane. Dia tahu sang kapten Inggris itu bakal merasa hancur karena kegagalannya eksekusi penalti.

Harry Kane lawan Lloris dua kali di perempat final Piala Dunia 2022. Kane berhasil eksekusi penalti pertama dengan baik.

Ini pun menyamakan skor menjadi 1-1 setelah Prancis unggul terlebih dahulu lewat Aurelien Tchouameni. Namun karena gelandang Madrid ini juga Prancis diganjar penalti karena dia jatuhkan Bukayo Saka.

Prancis unggul kembali lewat sundulan Olivier Giroud. Namun Inggris kembali dapatkan penalti di menit ke-84 setelah Theo Hernandez jatuhkan Mason Mount.

Saat mengirimkan pesan, Lloris mengaku kesulitan untuk menemukan kata yang tepat. Namun dia yakin rekannya di Spurs itu akan bangkit dari kekecewaan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

figur yang Kuat

Lloris kenal betul dengan sosok Harry Kane. Dia yakin Kane akan tetap menjaga kepalanya tetap tegak.

"Ini momen yang sulit untuk Inggris dan Harry. Kami saling berkirim pesan usai laga. Tak mudah temukan kata-kata yang tepat, dia butuh waktu istirahat," kata Lloris seperti dikutip sportsmole.

"Saya pikir dia bisa bangga dengan apa yang dilakukannya bersama timnas. Di sejarah sejak bola, banyak pemain hebat gagal penalti; Lionel Messi, Cristiano Ronaldo. Saya yakin Kane akan kembali bangkit dan bantu Tottenham juga Inggris bersinar."

 

3 dari 4 halaman

Dapat Kompensasi

 

Kegagalan di Piala Dunia Qatar membuat Inggris lebih cepat. Meski begitu, Kane tak langsung gabung klub karena dia mendapatkan libur seminggu sebelum berlatih dengan tim.

Sedangkan Prancis bersiap untuk menghadapi Maroko di semifinal Piala Dunia 2022. Maroko sudah membuat sejarah dengan tembus semifinal, apakah bakal ada kejutan lagi di laga nanti?

"Suasana di stadion bakal riuh, tapi kami sudah siap untuk apapaun. Tentu, mereka sudah sukses sampai di semifinal, tapi percayalah mereka tak ingin berhenti," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Boxing Day

 

Setelah Piala Dunia, Kane dan Lloris akan bertemu lagi. Keduanya akan bersiap untuk main di Boxing Day Liga Inggris saat menghadapi Brentford.

Tottenham sudah melakukan beberapa uji coba. Teranyar, mereka kalahkan Motherwell 4-0. Tottenham juga berencana gelar laga uji coba lawan Nice pada 21 Desember nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.