Sukses

Inggris Dipermalukan Prancis di Piala Dunia 2022, Arsenal Bikin Marah Fans The Three Lions

Pendukung Inggris geram menyikapi postingan Arsenal di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2022. Fakta itu tentu saja membuat fans The Three Lions geram, tapi unggahan Arsenal di Twitter makin menambah kemarahan publik Inggris.

Tersingkirnya Inggris melawan Prancis jelas menjadi pukulan telak bagi para penggemar sepak bola Inggris, karena mereka sempat percaya diri Harry Kane dan kawan-kawan bisa mencapai final Piala Dunia di Qatar. Prediksi itu tak lepas dari level tinggi yang ditunjukkan Inggris sepanjang kompetisi.

Sayang, harapan melihat skuad asuhan Gareth Southgate mencapai final urung terealisasi. Mereka justru harus menerima kekalahan tersebut sekaligus menimbulkan kekecewaan besar di antara para pendukung The Three Lions, meski sumber kemarahan yang besar justru datang dari postingan Arsenal!

Admin media sosial Arsenal membuat marah penggemar Inggris karena tweet yang diposting setelah kalah dari Prancis. Mereka mengunggah foto William Saliba sebagai semifinalis Piala Dunia 2022 dan itu membuat marah para penggemar Inggris yang kecewa.

Fans dengan cepat menanggapi tweet tersebut. Mereka mengkritik publikasi salah satu peserta Liga Premier itu. "Bukan keputusan terbaik Anda untuk menerbitkan ini," jawab seorang penggemar. Sementara yang lain berkata, "Menyedihkan, Anda adalah tim Inggris."

Pendukung Inggris layak kecewa dengan postingan tersebut, karena ungguhan Arsenal itu seolah menjatuhkan sikap nasionalis yang ditunjukkan fans Inggris selama Piala Dunia.

Sementara manajemen Arsenal sepertinya tak menggubris komentar para netizen Inggris. Mereka sepertinya senang salah satu pemain mereka, Saliba, lolos mewakili Prancis di semifinal Piala Dunia tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tim Paling Banyak Mengutus Pemainnya di Semifinal

Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko adalah empat besar tersisa di Piala Dunia di Qatar.Masing-masing tim ini memiliki pemain yang berasal dari tim yang berbeda dari seluruh dunia, meskipun beberapa memiliki perwakilan lebih banyak daripada yang lain.

Klub yang paling terwakili di semifinal Piala Dunia adalah raksasa Jerman, Bayern Munich, dengan total enam pemain. The Bavarians diikuti oleh Atletico Madrid dan Sevilla dari La Liga, dengan masing-masing lima pemain.

Bayern Munich

Kingsley Coman (Prancis)

Benjamin Pavard (Prancis)

Dayot Upamecano (Prancis)

Lucas Hernandez (Prancis)

Josip Stanisic (Kroasia)

Noussair Mazraoui (Maroko)

Atletico Madrid

Angel Correa (Argentina)

Nahuel Molina (Argentina)

Rodrigo de Paul (Argentina)

Antoine Griezmann (Prancis)

Ivo Grbic (Kroasia)

Sevilla

Bono (Maroko)

Youssef En-Nesyri (Maroko)

Gonzalo Montiel (Argentina)

Marcos Acuna (Argentina)

'Papu' Gomez (Argentina)

3 dari 4 halaman

Peluang 4 Besar Piala Dunia 2022

Maroko layak menjadi kuda hitam di Qatar. Mereka terus berusaha keras melakukan kejutan setelah mengecewakan Spanyol dan Portugal. Maroko kini tinggal menghadapi Prancis di semifinal.

Apakah Maroko bisa melakukannya? Jawabannya mungkin terlihat sulit, tapi tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Maroko membuktikannya ketika melaju hingga semifinal. Peluang Maroko justru semakin besar karena tinggal dua penghalang lagi untuk menjadi juara.

Betapa tidak, sejumlah kandidat juara telah berguguran. Jerman memiliki umur pendek di Piala Dunia tahun ini. Mereka tersingkir di babak penyisihan grup untuk Piala Dunia kedua berturut-turut.

Belgia dan Uruguay juga tersingkir di babak penyisihan grup. Sementara Brasil, yang diyakini banyak orang adalah waktu mereka untuk mengangkat trofi yang didambakan, kalah dari Kroasia.

Dari empat tim yang tersisa, Prancis dan Argentina jelas menjadi favorit, tetapi Kroasia ingin membalas dendam setelah kalah dari Prancis di final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Inilah yang harus dilakukan masing-masing tim di babak semifinal turnamen.

Timnas Prancis

Banyak yang percaya bahwa cedera beberapa pemain Prancis berarti peluang mereka akan terbatas.Tanpa orang-orang seperti Karim Benzema, Paul Pogba, N'Golo Kante, Presnel Kimpembe, Mike Maignan, dan Christopher Nkunku, sepertinya semuanya mengecilkan peluang Les Bleus.

Namun, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud telah menempatkan Prancis dalam peluang mereka memenangkan gelar back-to-back Piala Dunia.Mereka telah mendominasi sepak bola dunia di tingkat tim nasional dan ingin memenangkan Piala Dunia ketiga mereka, yang akan menempatkan mereka di antara negara-negara pemenang.

Uruguay dan Argentina masing-masing memiliki dua gelar, Brasil memiliki lima gelar, dan Jerman serta Italia masing-masing memiliki empat gelar.

4 dari 4 halaman

Peluang Berikutnya

Timnas Argentina

Argentina tiba sebagai favorit kedua dengan Lionel Messi sebagai pemimpin hebatnya. Setelah delapan tahun, mereka juga ingin membalas dendam karena kalah dari Jerman di final Piala Dunia 2014 di Brasil.

Di bawah Lionel Scaloni, Argentina tiba sebagai juara bertahan Copa America, dan dengan satu kekalahan dalam 41 pertandingan.

Rekor tak terkalahkan dari 36 pertandingan secara mengejutkan dihentikan oleh Arab Saudi di awal turnamen.Argentina berharap memenangkan gelar untuk Messi, yang mungkin berpartisipasi di Piala Dunia terakhir dalam karirnya.

Seperti Prancis, jika Argentina pada akhirnya bisa mengangkat trofi, mereka akan menjadi tim keempat yang memenangkan setidaknya tiga Piala Dunia.

Timnas Kroasia

Dalam sejarah singkat Piala Dunia mereka, sejak Prancis 1998 hingga saat ini, Kroasia telah bermain di dua semifinal.

Debut mereka di turnamen membuat mereka finis di tempat ketiga. Sementara di edisi terbaru, mereka mendapat kejutan besar dengan mencapai final.

Di sisi lain, Kroasia tersingkir dari babak penyisihan grup dalam tiga Piala Dunia: Korea & Jepang 2002, Jerman 2006, dan Brasil 2014. Mereka bahkan tidak memenuhi syarat untuk berpartisipasi di Afrika Selatan 2010.

Timnas Maroko

Maroko adalah kejutan terbesar di Piala Dunia ini. Mereka adalah tim Afrika pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencapai semifinal.

Maroko juga menjadi negara ketiga yang pernah bermain di luar UEFA atau CONMEBOL untuk mencapai babak semifinal Piala Dunia (Amerika Serikat pada 1930 dan Korea pada 2002).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.