Sukses

Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022, Live Streaming di Vidio Argentina Vs Kroasia dan Maroko vs Prancis

Akankah Maroko akan membuat kejutan lagi di babak semifinal Piala Dunia 2022? Jangan lewatkan jadwal live streaming pertandingannya di Vidio.

Liputan6.com, Jakarta Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak semifinal. Maroko membuat kejutan dengan menjadi tim Afrika pertama yang berhasil melaju ke babak 4 besar turnamen sepak bola empat tahun tersebut.

Maroko melaju setelah di babak perempat final secara mengejutkan menyingkirkan Portugal dengan skor 0-1, Sabtu (10/12/2022). Singa Atlas unggul lewat gol semata wayang Youssef En-Neysri menit ke-42.

Tandukan En-Neysri tak mampu dijangkau kiper Portugal, Diogo Costa. Meski berhasil mendominasi jalannya, laga, A Selecao gagal menyamakan kedudukan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Kehadiran Cristiano Ronaldo di babak kedua juga tidak banyak membantu. Maroko sendiri harus kehilangan Walid Cheddira dalam mempertahankan keunggulan mereka atas timnas Portugal. Pemain berusia 24 tahun itu diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada masa injury time.  

Maroko menjadi tim Afrika pertama yang berhasil melangkah ke semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, tiga negara Afrika, yakni Kamerun, Senegal, dan Ghana hanya mampu melangkah hingga perempat final.

Di babak semifinal, Maroko akan berhadapan dengan Prancis. Les Bleus yang menjadi juara bertahan melaju setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022). Pertandingan ini juga diwarnai kegagalan kapten Inggris, Harry Kane mencetak gol dari titik putih. 

Pada pertandingan lainnya, Kroasia yang menjadi finalis Piala Dunia 2022 secara mengejutkan juga berhasil menyingkirkan Brasil 4-2 (1-1) lewat drama adu penalti pada babak perempat final.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sempat Memimpin

Bertanding di Stadion Education City, Qatar, kedua tim bermain tanpa gol sepanjang babak normal. Kedisiplinan barisan pertahanan Kroasia mampu membuat penyerang Tim Samba kelimpungan. 

Brasil sempat memimpin di babak tambahan melalui aksi individu Neymar Jr pada menit ke-105+1. Namun mental Kroasia tetap terjaga dan menyamakan kedudukan pada menit ke-117 lewat Bruno Petkovic.  

Skor bertahan hingga babak tambahan usai. Kroasia akhirnya berhasil merebut tiket ke semifinal menang adu penalti 4-2 atas Brasil. Dua penendang Tim Samba, Marquinhos dan Rodrygo gagal mencetak gol pada babak tos-tosan tersebut. Neymar Jr pun tidak sempat menjalankan tugasnya karena empat penendang Kroasia Mislav Orsic, Luka Modric, Lovro Majer, Nikola Vlasic, seluruhnya mampu mencetak gol.  

Pada babak semifinal, Kroasia akan berhadapan dengan Argentina. Tim Tango yang dipimpin oleh Lionel Messi berhasil lolos ke delapan besar usai menyingkirkan Belanda 3-4 (2-2) lewat drama adu penalti.

Ikuti jadwal semifinal Piala Dunia 2022 pada halaman selanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

Rabu (14/12/2022)

02.00 WIB: Kroasia Vs Argentina (Lusail Stadium:

Siaran Langsung: SCTV, Indosiar, Nex Parabola

Live streaming: Vidio

 

Kamis (15/12/2022)

02.00 WIB: Prancis vs Maroko (Al Bayt Stadiumm)

Siaran Langsung: SCTV, Indosiar, Nex Parabola

Live streaming: Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.