Sukses

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia 2022, 9-10 Desember di Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan di Piala Dunia 2022 makin sengit memasuki babak perempat final. Delapan tim terbaik bakal bertarung memperebutkan tiket menuju fase empat besar.

Laga Kroasia vs Brasil menjadi duel pembuka perempat final FIFA World Cup edisi ini. Kedua kesebelasan dijadwalkan bersua di Stadion Education City pada Jumat (9/12/2022) 22:00 WIB.

Sekadar informasi, Kroasia memiliki pengalaman yang cukup apik di kompetisi sepak bola terakbar empat tahunan. Vatreni menyabet predikat runner-up Piala Dunia 2018 usai ditumbangkan oleh Prancis di partai puncak.

Performa Kroasia sejak awal tidak terlalu mengecewakan. Luka Modric dan kawan-kawan finis di peringkat dua klasemen akhir grup F dengan torehan lima poin, terpaut dua angka dari Maroko yang menghuni posisi puncak.

Kroasia juga mampu menumbangkan Jepang dalam pertandingan 16 besar pada Senin (5/12) lalu. Bermain imbang 1–1 hingga masa perpanjangan waktu, Vatreni berhak mengamankan slot perempat final usai mengungguli Samurai Biru lewat adu penalti.

Meski memiliki catatan apik, pertandingan melawan Brasil nampaknya tetap bakal menjadi tantangan berat buat Kroasia di Piala Dunia 2022. Pasalnya, performa Tim Samba sejauh ini juga tak kalah perkasa.

Brasil melangkah ke fase knock-out dengan status juara grup G lantaran berhasil mengoleksi dua kemenangan dari tiga laga penyisihan yang dilakoni. Tim racikan Tite pun tak menemui hambatan berarti saat menaklukkan Korea Selatan dengan 4–1 di babak 16 besar.

Selecao juga memiliki jajaran pemain papan atas seperti Richarlison, Vinicius Junior, dan Casemiro. Ketajaman mereka kian bertambah mengingat pemain andalannya, Neymar, sudah kembali ke skuad utama usai pulih dari cedera.

Duel antara Kroasia vs Brasil di perempat final Piala Dunia 2022 Qatar dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK mulai dari stasiun televisi SCTV dan Indosiar, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit NEX Parabola.

Anda juga dapat mencari tahu jadwal lengkap, hasil, dan top skor Piala Dunia 2022 dengan mengakses artikel pada tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Belanda vs Argentina

Usai laga Kroasia melawan Brasil, persaingan fase delapan besar akan dilanjutkan dengan perjumpaan Belanda vs Argentina. Kedua kesebelasan dijadwalkan saling sikut di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB.

Belanda menjadi salah satu tim yang tampil menjanjikan dalam kompetisi sepak bola empat tahunan di Qatar. Skuad besutan Louis van Gaal lolos dari fase penyisihan dengan status juara grup A, usai mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan.

Virgil van Dijk dan kawan-kawan belum sekali pun tersentuh kekalahan sejak melakoni laga perdana Piala Dunia 2022. Satu-satunya hasil kurang memuaskan yang didapat Timnas Belanda hanyalah bermain imbang dengan Ekuador di pertandingan kedua.

Sebaliknya, Argentina justru mengawali perjalanannya di FIFA World Cup edisi ini dengan hasil negatif. Pasukan Lionel Scaloni menjadi korban comeback Arab Saudi kala melakoni laga pembuka grup C pada Selasa (22/11/2022).

Beruntung catatan itu tak serta-merta menghapus peluang Tim Tango untuk tembus ke babak knock-out. Kemenangan beruntun atas Meksiko dan Polandia sudah cukup mengantar La Albiceleste merangsek ke puncak klasemen akhir grup C dengan koleksi enam poin.

Perempat final Piala Dunia 2022 menjadi pertarungan hidup mati buat Belanda dan Argentina demi mengamankan tempat menuju fase empat besar. Satu kesalahan saja berpotensi mengandaskan mimpi mereka untuk merebut trofi FIFA World Cup edisi ini.

Simak jadwal lengkap siaran langsung pertandingan Piala Dunia 2022, Sabtu (9/12/2022) malam hingga Minggu (10/12/2022) dini hari WIB pada halaman selanjutnya!

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 9 Desember 2022

Kroasia vs Brasil

Waktu: Kick-off pukul 22.00 WIB

Lokasi: Stadion Education City

Siaran Langsung: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola

 

Sabtu, 10 Desember 2022

Belanda vs Argentina

Waktu: Kick-off pukul 02.00 WIB

Lokasi: Stadion Lusail

Siaran Langsung: SCTV, Indosiar, Vidio, Nex Parabola

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS