Sukses

Harry Maguire Curhat Sering Diawasi dan Disalahkan di MU Ketimbang di Timnas Inggris Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire mengaku dia merasa lebih banyak diawasi di Manchester United atau MU ketimbang di Timnas Inggris.Pemain berusia 29 tahun itu telah kehilangan peran awalnya di tim Setan Merah musim ini, tetapi dia tetap dipilih oleh manajer Inggris Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2022.

Maguire telah menjadi pemain penting bagi The Three Lions di Piala Dunia 2022. Turun ke lapangan selama 70 menit melawan Iran dalam pertandingan pembuka, sebelum bermain penuh melawan AS, Wales dan Senegal.

Bek tengah ini juga akan memulai perempat final Piala Dunia hari Sabtu saat melawan Prancis. Maguire mengatakan bahwa dia merasa lebih mudah bermain untuk negaranya ketimbang MU.

"Saya tidak berpikir ada tekanan yang berbeda. Tekanan bermain di Piala Dunia bersama Inggris pada tahap ini adalah turnamen terbesar di dunia," kata Maguire kepada wartawan.

"Di Man United saya lebih banyak diawasi. Semua yang saya lakukan dianalisis. Setiap umpan yang saya buat dianalisis. Setiap gol yang kami kebobolan adalah kesalahan bek," ujar Maguire.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Pengawasan

"Dan jika Anda bermain minggu demi minggu seperti yang saya lakukan selama tiga tahun, tahun lalu belum cukup baik. Semua orang di tim tidak bermain cukup baik dan kami mendapat banyak pengawasan sebagai pemain," ujarnya.

"Tidak ada yang keluar dari musim dengan pujian. Tahun lalu sulit dan saya belum bermain sebaik yang saya lakukan dalam lima tahun sebelumnya di level atas, tetapi saya pikir selama karier mungkin hanya ada Lionel Messi." dan Cristiano [Ronaldo] yang tidak mengalami penurunan dalam karir mereka."

3 dari 5 halaman

Terlempar

Maguire hanya bermain sembilan kali untuk MU musim ini, dengan empat di antaranya di Liga Inggris.

Raphael Varane dan Lisandro Martinez kini mengungguli kapten Setan Merah dalam urutan kekuasaan tim, sementara Victor Lindelof juga dipilih menggantikan mantan bek Leicester City musim ini.

Masih ada ketidakpastian seputar masa depan Maguire di level klub. Bos MU Erik ten Hag dikatakan bersedia membiarkannya meninggalkan klub musim panas mendatang.

4 dari 5 halaman

Spekulasi

Namun, pria asal Inggris itu menegaskan bahwa dia tidak terlalu memperhatikan spekulasi seputar masa depannya atau kritik atas penampilannya.

"Saya tidak membaca terlalu banyak jika saya jujur," tambahnya. "Anda mengambil bit dan bobs dan mungkin keluarga saya lebih banyak membaca daripada saya. Saya mengatakan kepada mereka untuk menjauhi [media sosial], tetapi mungkin mereka tidak melakukannya karena itu adalah kebiasaan kebanyakan orang saat ini.

"Saya membaca sedikit demi sedikit, tapi saya berusia 29 tahun, kapten Manchester United dan telah membuat 52 penampilan untuk negara saya.

5 dari 5 halaman

Jabatan Kapten

"Jadi, ketika saya melihat kembali karir saya dan menempatkan semuanya dalam perspektif, jika saya masih muda maka saya hidup dalam mimpi. Saya melakukan semua yang selalu ingin saya lakukan. Di mana saya berada saat ini, tahap selanjutnya dalam karir saya, saya ingin mulai memenangkan trofi."

Maguire tetap memegang jabatan kapten di Old Trafford musim ini meskipun penampilannya mengecewakan pada 2021-22, tetapi Bruno Fernandes sebagian besar memakai ban kapten saat dia absen.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS