Sukses

Prediksi Susunan Pemain Maroko Hadapi Portugal di Perempat Final Piala Dunia 2022: Menanti Aksi Bono

Liputan6.com, Jakarta Maroko menggoreskan tinta sejarah pertama kali lolos ke babak perempat final Piala Dunia. Tim berjuluk Singa Atlas ini mengalahkan negara unggulan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pada saat menghadapi Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Hakim Ziyech dan kawan-kawan tampil apik dengan menahan imbang 0-0 pada waktu normal dan unggul 3-0 saat adu penalti. Kiper Maroko, Yassine Bounou Bono menggagalkan seluruh tendangan Spanyol.

Lolos ke perdelapan final, Maroko akan menghadapi Portugal yang membantai Swiss 6-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar. Tentunya, pelatih Maroko, Walid Regragui ingin menurunkan sebelas pertama para pemain-pemain terbaiknya.

Namun, pada pertandingan yang akan dilangsungkan Sabtu (10/12/2022) di Stadion Al Thumama itu Maroko dikabarkan akan kehilangan kapten sekaligus palang pintunya di lini belakang, Romain Saiss. Pemain Besiktas ini diduga menderita cedera paha saat menghadapi Spanyol.

Tandem Saiss di lini belakang Maroko, Nayef Aguerd juga sepertinya kemungkinan besar tidak akan bisa tampil membela Singa Atlas saat menghadapi Portugal. Aguerd menderita cedera saat mengalami benturan di pertandingan melawan Spanyol.

Aguerd juga harus ditarik keluar dan dibopong pada menit 84 pada saat menghadapi Spanyol di babak 16 besar. Pada saat itu Aguerd terlihat meringis kesakitan dan tidak bisa menahan air mata karena khawatir tidak bisa membela Maroko di sisa pertandingan Piala Dunia 2022.

Namun, para pemain andalan lainnya seperti Hakim Ziyech, Achraf Hakimi, Bono, Sofiane Boufal dan Sofyan Amrabat bisa diturunkan karena tidak ada akumulasi kartu kuning ataupun cedera serius.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komposisi Terbaik

Maroko memulai pertandingan perdana menghadapi Kroasia di Piala Dunia 2022 menggunakan skema formasi 4-2-3-1. Namun, belakangan pelatih Maroko, Walid Regragui lebih akrab menggunakan formasi 4-3-3 dengan rotasi beberapa pemain di tengah.

Menghadapi Portugal di babak perempat final, Walid Regragui diprediksi akan menurunkan komposisi terbaiknya saat ini. Formasi dan susunan pemain yang turun sejak menit pertama tidak akan jauh berbeda seperti yang tampil melawan Spanyol di babak 16 besar.

Sayangnya, Maroko hampir pasti kehilangan bek tengah andalannya Nayef Aguerd yang mengalami cedera saat melawan Spanyol. Pemain lain dikabarkan tidak ada yang absen karena akumulasi kartu kuning atau cedera parah.

Walid Regragui yang mengandalkan permainan bertahan dan serangan balik, diprediksi tidak akan merubah banyak pola permainan saat menghadapi Portugal. Bisa jadi, Walid juga kembali menahan Portugal di waktu normal da membawa ke adu penalti.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi susunan pemain Maroko saat melawan Portugal di babak perempat final Piala Dunia 2022:

Kiper: Yassine Bounou

Belakang: Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, N. Mazraoui

Tengah: Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Abdelhamid Sabiri

Depan: Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Sabtu (10/12/2022)

22.00 WIB: Maroko Vs Portugal (Stadion Al-Thumama)

Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan Live Streaming di Vidio.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS