Sukses

Prediksi Susunan Pemain Portugal Hadapi Maroko di Perempat Final Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Portugal akan bentrok dengan Maroko di perempat final Piala Dunia 2022. Duel tim ini akan tersaji di Al Thumamam Stadium pada Sabtu (10/12) pukul 22:00 WIB.

Menjadi menarik, Timnas Portugal kerap turun dengan daftar susunan pemain berbeda. Tercatat, hanya Diogo Costa yang bermain di seluruh pertandingan Os Navegadores.

Selain itu ada Rafael Leao yang juga mencatatkan jumlah bermain yang sama. Namun, penyerang AC Milan ini tampil sebagai pemain pengganti di seluruh pertandingan yang dijalaninya.

Sisanya, Santos menurunkan 5 pemain di tiga laga secara penuh. Sementara 3 pemain, bermain di 3 laga pula, namun digantikan di tengah pertandingan.

Secara keseluruhan Portugal sudah menurunkan seluruh pemain mereka. Dua yang belum adalah Rui Patricio dan Jose Sa yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Nah, karena tiap laga Portugal memainkan pemain yang berbeda, berikut predisksi daftar susunan pemain yang akan diturunkan saat jumpa Maroko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Penjaga Gawang

Untuk pos penjaga gawang, Diogo Costa besar kemungkinan masih jadi pilihan utama. Meski sudah kebobolan 5 gol selama 4 laga, posisi pemain 23 tahun ini sulit untuk ditepikan.

Mengacu statistik WhoScored, Costa terbilang apik. Dari 4 laga, pemain 23 tahun ini melakukan 11 save dari 16 percobaan yang mengarah ke gawang.

3 dari 6 halaman

Belakang

Santos mungkin akan menurunkan Ruben Dias dan Pepe sebagai duet bek tengah. Untuk Dias, pemain Man City ini sudah tiga kali diturunkan dan satu kali absen.

Sebagai rekannya, Santos mungkin akan menurunkan kembali Pepe. Tercatat, pemain 39 tahun ini sudah turun sebanyak 3 laga.

Untuk di pos bek kanan, Diogo Dalot berpotensi diturunkan. Meski berposisi sebagai pelapis Joao Cancelo, pemain yang disebutkan barusan bisa dipindah ke pos bek kiri.

Adapun nama Raphael Guerreiro sejatinya mengisi pos bek kiri. Namun, untuk segi serangan, Cancelo terbilang apik karena sudah melepaskan 2 assist dan 1 gol.

4 dari 6 halaman

Tengah

Untuk di lini tengah, Bernardo Silva dan Ruben Neves mungkin akan jadi pilihan utama. Berkaca dari penampilan, dua pemain ini sudah manggung 3 kali sepanjang Piala Dunia.

Sementara satunya, Santos berpotensi menurunkan William Carvalho. Ketimbang Matheus Nunes, Carvalho punya statistik lebih apik ketimbang Nunes.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Bruno Fernandes, Joao Felix dan Cristiano berpotensi untuk mengisi slot daya gedor. Alasan statistik bermain jadi pemicunya.

Fernandes menjadi pemain kunci Portugal sepanjang Piala Dunia 2022. Turun sebanyak 3 pertandingan, pemain Man United ini dua kali menjadi pemain terbaik versi WhoScored.

Secara statistik keseluruhan, Fernendes mengantongi niali 8.34 dan tertinggi di antara pemain Portugal lainnya. Adapun rinciannya adalah mencetak 2 gol dan 3 assist.

Sementara Felix sudah turun sebanyak 3 pertandingan Portugal di Piala Dunia. Pemain 23 tahun ini memberikan 1 gol dan 2 assist.

Statistik mencatat, Felix adalah pemain ketiga terbaik Portugal sepanjang 243 menit diturunkan.

Untuk Ronaldo, tak ada pilihan lain untuk tak menurunkan pemain satu ini. Sempat dicadangkan di laga kontra Swiss, besar kemungkinan CR7 akan main lantaran kapten tim.

6 dari 6 halaman

Jadwal Portugal di Piala Dunia 2022

Melaju ke babak perempat final, Portugal dijadwalkan bentrok dengan Timnas Maroko. Duel Maroko vs Portugal akan tersaji di Al Thumamam Stadium pada Sabtu (10/12) pukul 22:00 WIB dan dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

Laga Maroko vs Portugal dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Untuk jadwal lengkap pertandingan Piala Dunia lainnya bisa diperoleh di link berikut.

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS