Sukses

Prediksi Susunan Pemain Kroasia Hadapi Brasil di Perempat Final 2022: Kembali ke Pakem Awal

Liputan6.com, Jakarta Kroasia akhirnya melakukan perubahan pada komposisi starting XI di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menghadapi Jepang di Al Janoub Stadium, Selasa (6/12/2022), Vatreni tampil sedikit berbeda dengan fase grup. Apakah langkah yang sama juga akan dilakukan saat bertemu Brasil di perempat final?

Perjalanan Kroasia belum terbendung di Piala Dunia 2022. Setelah berhasil melewati babak penyisihan tanpa kekalahan, Vatreni juga sukses menyingkirkan kuda hitam Jepang pada babak 16 besar. 

Kroasia menang adu penalti 3-1 setelah bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan usai. Sebelumnya, Jepang unggul lebih dulu lewat Daiezen Maeda (43') sebelum dibalas Ivan Perisic (55').

Penjaga gawang Kroasia, Domonik Livakovic tampil memukau di babak tos-tosan. Kiper Dinamo Zagreb itu berhasil mementahkan tembakan tiga algojo Jepang dan membawa Kroasia menang 3-1.

Dalam laga ini, Pelatih Kroasia, Zlatco Dalic, melakukan perubahan minor pada komposisi pemainnya. Dua nama yang sebelumnya selalu tampil di fase grup digantikan wajah baru di babak 16 besar. 

Borna Sosa salah satunya. Pemain yang tak tergantikan di sektor kiri pertahanan Kroasia selama fase grup tidak tampil sama sekali melawan Jepang. Posisinya kemudian ditempati oleh Borna Barisic.

Pergantian ini tidak bisa dihindari. Sosa tidak bisa tampil di babak 16 besar karena sakit. 

Beruntung, kondisinya sudah berangsur pulih. Pemain VfB Stuttgart itu sudah bisa kembali ke skuad inti Kroasia saat bertemu Brasil. Sementara Barisic akan kembali menempati bangku cadangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Komposisi Andalan

Satu wajah baru yang juga muncul pada pertandingan melawan Jepang adalah Bruno Petcovic. Pemain Dinamo Zagreb itu dipercaya tampil sebagai starter menggantikan Marko Livaja. 

Meski demikian, Petrovic tidak tampil penuh dalam laga ini. Posisinya kemudian digantikan oleh Ante Budimir pada menit ke-65. Sementara Livaja juga akhirnya turun ke lapangan menggantikan Budimir pada menit 105 dan menjadi salah satu pencetak gol Kroasia pada babak adu penalti melawan Jepang.

Petrovic kemungkinan bakal kembal ke posisi inti saat bertemu Brasil, Jumat nanti. Itu berarti, Kroasia akan kembali ke komposisi andalan saat bermain di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022. 

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Berikut ini prediksi susunan pemain Kroasia melawan Brasil:

Kroasia (4-3-3): Livakovic; Juranovic, Lovren, Gvardiol, Sosa; Brozovic, Modric, Kovacic; Kramaric, Petkovic, Perisic

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Jumat (9/12/2022)

22.00 WIB: Kroasia Vs Brasil (Education City)

Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola, dan Live Streaming di Vidio

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS