Sukses

Tak Cuma Penyerang, MU Berburu Kiper di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Tim pencari bakat Manchester United super sibuk selama Piala Dunia 2022. Mereka tak cuma berburu penyerang dan gelandang baru, tapi juga penjaga gawang. MU dikabarkan meminati salah satu kiper yang mentas di Piala Dunia Qatar.

Media Inggris Mirror pada awal pekan ini melaporkan MU berniat merekrut kiper Swiss di Piala Dunia 2022, Yann Sommer. Pembicaraan sudah mulai dilakukan Setan Merah.

Sommer merupakan kiper andalan Swiss di Piala Dunia 2022. Dia mampu membawa Swiss melaju ke babak 16 besar. Swiss pada Rabu (6/12/2022) akan berjumpa Portugal di babak 16 besar.

Saat ini Sommer tercatat sebagai pemain klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach. Dia sudah tampil 335 kali bersama klub Jerman tersebut. MU diperkirakan baru akan mengangkut Sommer di musim panas 2023, bukan Januari nanti.

Sommer dibidik MU untuk menjadi kiper kedua musim depan. Kebetulan pemain 33 tahun itu bisa didapat dengan gratis. Kontrak Sommer bersama Gladbach akan berakhir Juni 2023 nanti.

MU sempat dikaitkan dengan Sommer di musim panas 2022 lalu. Akan tetapi saat itu Setan Merah akhirnya lebih memilih meminjam penjaga gawang Martin Dubravka dari Newcastle United sebagai pelapis David de Gea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Bisa Jadi Kiper Utama Juga

Jika jadi pindah ke MU tahun depan, Sommer juga berpeluang jadi kiper utama. Pasalnya MU kemungkinan akan melepas De Gea. Kontrak De Gea juga habis akhir musim nanti meski MU punya opsi otomatis memperpanjang kontraknya setahun lagi.

Sebelum Sommer, MU sudah dikaitkan dengan beberapa pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022. Ada penyerang Belanda Cody Gakpo, gelandang Serbia Sasa Lukic dan pemain tengah Ekuador Moises Caicedo.

3 dari 3 halaman

Gakpo

Gakpo paling diinginkan manajer MU Erik Ten Hag untuk bergabung pada Januari 2023 nanti. Mereka butuh tambahan penyerang baru setelah memutuskan memecat Cristiano Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022 dimulai.

Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Gakpo tampil begitu luar biasa. Pemuda 23 tahun itu mampu membuat tiga gol dari empat pertandingan. Gakpo bahkan selalu membuat gol di tiga laga fase grup.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS