Sukses

Susunan Pemain Brasil vs Korea Selatan: Neymar Kembali ke Skuad "Tim Samba"

Liputan6.com, Jakarta Kabar gembira didapat Timnas Brasil jelang menghadapi Korea Selatan pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Megabintang milik Paris Saint-Germain, Neymar Jr, dipastikan bisa kembali beraksi.

Neymar mengalami cedera pada engkel di laga pertama fase grup Piala Dunia Qatar lalu menghadapi Serbia. Pria 30 tahun itu pun absen dalam dua pertandingan sisa grup.

Namun, Neymar dipastikan bisa kembali turun saat menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia hari Selasa dini hari WIB (6/12) di Stadium 947, Doha.

Neymar Jr kembali diplot sebagai playmaker di lini depan. Diapit Vinicius Junior serta Rapinha, lalu ditopang Richarlison sebagai ujung tombak.

Tidak ada perubahan dari pemain-pemain lainnya. Lini belakang masih diisi kuartet pemain andalan yaitu: Thiago Silva, Marquinhos, Danilo dan Eder Militao.

Sementara lini tengah bakal mengandalkan duet Casemiro dan Lucas Paqueta. Lalu Alisson melengkapi sebagai penjaga gawang.

Brasil dipastikan tidak akan diperkuat Alex Telles dan Gabriel Jesus pada laga kontra Korea Selatan. Kedua pemain ini mengalami cedera lutut dan belum diketahui kapan pulihnya.

Secara head to head, Brasil unggul segalanya dari Korsel. Mereka selalu menang dalam tiga pertemuan. Terakhir pada Juni 2022 lalu saat "Tim Samba" berhasil menang dengan skor telak 5-1.

Meski begitu, Korsel tidak boleh dianggap enteng karena saat ini jadi satu-satunya harapan wakil Asia untuk lolos ke babak delapan besar. Apalagi usai melihat Jepang kalah menyakitkan lewat adu penalti di tangan Kroasia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Formasi Menyerang Korsel

Korea Selatan pun berambisi untuk mendapatkan hasil positif pertama melawan Brasil. Strategi terbaik pun diturunkan Paulo Bento untuk laga dini hari WIB ini.

Kabar baik bagi Taeguk Warriors, sosok Kim Min-Jae di lini belakang akhirnya kembali. Bek tengah milik Napoli ini diharapkan bisa menjadi tembok menghadapi gelombang serangan Brasil.

Min-Jae akan bekerja sama dengan Kim Seung-Gyu di bawah mistar, lalu Kim Young-Gwon, Kim Moon-Hwan dan Kim Jin-su sebagai penjaga pertahanan.

Duet Casemiro dan Lucas Paqueta akan ditantang trio lini tengah Korea Selatan yang diisi Jung Woo-Young, Lee Jae-Sung dan Hwang In-Beom.

Sementara sektor penyerangan Korsel bakal mengandalkan trio Son Heung-Min dan Hwang Hee-Chan di sisi sayap, lalu Cho Gue-Sung sebagai striker.

Performa Son Heung-Min diharapkan bisa maksimal pada laga kontra Brasil ini. Tendangan keras dan akselerasinya tentu bisa menghadirkan kejutan bagi lini belakang Brasil kalau tidak diantisipasi.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Brasil vs Korsel

Susunan Pemain:

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago Silva, Marquinhos, Eder Militao; Lucas Paqueta, Casemiro; Vinicius Junior, Neymar, Rapinha; Richarlison

Cadangan: Weverton, Ederson, Dani Alves, Bremer, Fred, Fabinho, Bruno Guimaraes, Everton Ribeiro, Antony, Rodrygo, Pedro, Gabriel Martinelli

Pelatih: Tite

Korea Selatan: Kim Seung-Gyu; Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Moon-Hwan; Jung Woo-Young, Hwang In-Beom; Son Heung-Min, Lee Jae-Sung, Hwang Hee-Chan; Cho Gue-Sung

Cadangan: Song Beom-keun, Jo Hyeon-woo, Yoon Jong-gyu, Chul Hong, Kyung-won Kwon, Tae-hwan Kim, Yu-min Cho, Paik Seung-Ho, Jun-ho Son, Na Sang-ho, Lee Kang-in, Kwon Chang-Hoon, Woo-yeong Jeong, Song Min-kyu, Ui-jo Hwang

Pelatih: Paulo Bento

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS