Sukses

Pemerintah Putuskan BRI Liga 1 Bisa Bergulir Tanpa Penonton

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah melalui Kemenkopolhukam akhirnya memutuskan untuk memberi izin BRI Liga 1 kembali bergulir. Namun sisa pertandingan Liga 1 musim ini harus digelar tanpa penonton.

Ini merupakan hasil dari rapat koordinasi antara Menkopolhukam, Menpora dan Polri, Senin (5/12/2022). Liga 1 dihentikan usai tragedi di stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober lalu.

Pemerintah Putuskan Kembali Gulirkan Liga 1 Tanpa Penonton," kata Menko Polhukam Mahfud Md di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Liga 1 juga sudah mendapatkan izin dari kepolisian.Mabes Polri telah mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Dalam peraturan tersebut, disebutkan bahwa perizinan penyelenggaraan kegiatan olahraga dikeluarkan dari pihak keamanan di level daerah kemudian ke pusat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Mendukung

 

Sementara itu, Kaporli Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Polri dari awal sangat mendukung kompetisi dan kegiatan olahraga khuusnya sepak bola.

"Terkait dengan kanjuruhan, sekaligus evaluasi dari presiden, maka kami melakukan rapat koordinasi untuk pertama kali," kata Listyo.

Polri disebutnya sudah mengeluarkan perpol no:10/2022 terkait pengamanan olahraga, termasuk penyelenggaraan sepak bola. Ini jadi dasar untuk pengamanan kegiatan olahraga ke depannya.

"Sesuai dengan kesepakatan, maka setelah ini, untuk menyelesaikan, polri mendukung dilanjutkannya kompetisi. pelaksanaan kegiatan sepak bola," katanya, menambahkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS