Sukses

Jumpa Korea Selatan di 16 besar Piala Dunia 2022, Brasil Kehilangan 2 Pemain

Liputan6.com,Al Wakrah- Brasil harus bermasalah dengan pemain cedera jelang menghadapi Jepang pada duel 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022). Setelah Neymar, kini giliran Gabriel Jesus dan Alex Telles yang cederanya.

Keduanya bahkan dipastikan tak akan main lagi untuk Brasil hingga akhir Piala Dunia Qatar. Dua pemain ini terkena cedera saat Brasil hadapi Kamerun di laga terakhir grup G.

Setelah dipindai, tim medis Brasil menemukan kalau cedera kedua pemain sangat parah. Keduanya sama-sama mengalami masalah di lutut yang bakal membuat mereka tak bisa main di Piala Dunia 2022.

Tak hanya Brasil, klub tempat kedua pemain bermain pun bakal kena rugi. Arsenal sebagai pemilik Gabriel Jesus atau Sevilla yang meminjam Alex Telles dari MU tentu inginkan keduanya fit.

Untungnya, dua pemain cedera diganti dengan dua pemain pulih. Seperti dilansir ESPN, keduanya sudah bisa memainkan kembali Danilo dan Alex Sandro.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Peringatan

 

Brasil tampil dengan kekuatan kedua di laga melawan Kamerun. Hampir semua pemain inti diistirahatkan, kecuali Eder Militao.

Dani Alves pun didaulat menjadi kapten di laga ini. Namun dia gagal berbuat banyak dan meyakini kekalahan lawan Kamerun menjadi peringatan buat timnya.

"Ini sinyal peringatan. Tak ada rival yang lemah. Inilah pelajaran yang harus kami camkan sepanjang turnamen ini," ujarnya.

"Kami mengakhiri pertandingan dengan perasaan kalau hari baik sudah lolos dari genggagan kami para pemain."

 

3 dari 5 halaman

Update Cedera Neymar

 

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar memberi kabar terbaru soal cedera pemain Brasil. Dua nama yang disoroti yaitu Neymar dan Danilo yang diyakini pulih tepat waktu.

"Terkait Neymar dan Alex Sandro, kami rasa punya waktu di tangan kami. Ada kemungkinan pulih," kata Lasmar.

"Kita tunggu transisi mereka. Mereka masih belum berlatih dengan bola dan segera memulainya besok. Penting untuk melihat respon mereka dengan gaya baru ini," katanya.

4 dari 5 halaman

Bikin Kagum

Pemain Manchester United Fred selama ini kerap jadi sasaran ejekan di media sosial. Bahkan dari fans MU sendiri yang kesal dengan kinerja Fred di atas lapangan. Namun siapa sangka, Fred tetap bisa merebut satu tempat di timnas Brasil yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Tak cuma sekadar dibawa ke Qatar saja, Fred juga mampu jadi pilar utama tim asuhan Tite. Pemain 29 tahun itu dua kali bermain sebagai starter dan satu kali masuk sebagai pemain cadangan.

Rajinnya Fred dapat kesempatan bermain di timnas Brasil tak lepas dari kondisi fisiknya. Tim medis Brasil di Piala Dunia 2022 Guilherme Passos begitu kaget dan kagum dengan kebugaran Fred.

Fred menjadi pemain yang paling banyak berlari setiap dimainkan timnas Brasil. Fred selalu bekerja keras setiap membela Brasil. Menurut laporan Globo Esporte, Fred bisa kehilangan berat badan satu sampai tiga kilogram setiap pertandingannya akibat terus berlarian di lapangan.

"Dia memiliki tingkat kerja yang mustahil, sangat tinggi. Kami memiliki pertandingan di Copa America dimana dia menempuh jarak 12 km di pertandingan," terang Passos.

"Dia selalu menjadi yang teratas, dua teratas dalam volume, dalam jarak yang ditempuh. Dalam kecepatan kerja, yang berarti dia selalu berlari melintasi lapangan dengan kecepatan tinggi dan kecepatan sedang," ujar Passos.

5 dari 5 halaman

Bersama Casemiro

Di timnas Brasil, Fred kerap disandingkan dengan rekannya di MU, Casemiro untuk mengawal lini tengah. Fred sukses menyisihkan Fabinho dan Bruno Guimaraes untuk jadi pilihan utama di timnas Brasil.

Brasil mampu meraih dua kemenangan dan satu kekalahan di Piala Dunia 2022. Mereka melaju ke babak 16 besar dengan status sebagai juara Grup G. Tim Samba bakal bersua Korea Selatan untuk memperebutkan tiket ke perempat final Piala Dunia Qatar.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS