Sukses

Susunan Pemain Piala Dunia 2022 Kamerun vs Brasil: Selecao Turunkan Tim B

Liputan6.com, Jakarta - Brasil bersua Kamerun pada laga pamungkas Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Sabtu (3/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua tim sudah mengeluarkan daftar starter.

Pertandingan ini disiarkan langsung SCTV, Moji, streaming Vidio, serta jaringan televisi satelit NEX Parabola selaku pemegang hak siar resmi Piala Dunia.

Brasil sudah mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia Qatar. Pelatih Tite pun merombak tim dan menurunkan pemain pelapis, mulai Ederson, Dani Alves, Fabinho, Antony, Gabriel Martinelli, hingga Gabriel Jesus. Meski begitu, kualitas mereka cukup untuk mengalahkan siapa saja.

Sementara Kamerun membutuhkan kemenangan demi membuka kans melaju ke babak gugur. Pelatih Rigobert Song pun mengandalkan kekuatan terbaik.

Termasuk gelandang Andre-Frank Zambo Anguissa dan Eric Maxim Choupo-Moting. Song juga memberi posisi starter bagi Vincent Aboubakar yang tampil bagus setelah jadi pengganti saat melawan Serbia.

Berikut susunan pemain Kamerun vs Brasil:

Kamerun: Devis Epassy, Collins Fai, Enzo Ebosse, Christopher Wooh, Nouhou Tolo, Andre-Frank Zambo Anguissa, Pierre Kunde, Moumi Ngamaleu, Bryan Mbeumo, Vincent Aboubakar, Eric Maxim Choupo-Moting

Brasil: Ederson, Dani Alves, Eder Militao, Bremer, Alex Telles, Fabinho, Fred, Antony, Rodrugo, Gabriel Martinelli, Gabriel Jesus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Kamerun Tetap Pede

Brasil seperti diketahui sudah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022. Dua kemenangan lawan Serbia dan Swiss membuat Selecao hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan posisi teratas di grup G.

Dalam 5 pertemuan terakhir di berbagai ajang, Indomitable Lions, julukan Kamerun tak pernah menang lawan Brasil. Misi mustahil inilah yang harus diatasi pelatih Kamerun, Rigobert Song yang tentunya ingin menyamai prestasi Senegal yang lolos ke fase gugur Piala Dunia Qatar.

Song di sisi lain meyakini timnya punya modal untuk kalahkan Brasil. Mantan bek timnas Kamerun ini bisa berkaca dari kemampuan Kamerun yang mengejar ketinggalan 2 gol dari Serbia hingga bisa samakan skor 3-3.

"Kami yakin kami bisa melakukannya lawan Brasil. Kami tidak datang ke Piala Dunia hanya untuk menambah jumlah penampilan," kata Song seperti dikutip sports brief.

"Kami yakin bisa melakukan sesuatu di turnamen ini meski Brasil punya pemain hebat."

3 dari 3 halaman

Pertemuan Sebelumnya dan Link Live Streaming

Waktu-Ajang-Laga

21/11/18 Uji Coba Brasil 1 - 0 Kamerun

24/06/14 Piala Dunia Kamerun 1 - 4 Brasil

20/06/03 Piala Konfederasi Brasil 0 - 1 Kamerun

31/05/01 Piala Konfederasi Brasil 2 - 0 Kamerun

25/06/94 Piala Dunia Brasil 3 - 0 Kamerun

 

Pertandingan antara Kamerun melawan Brasil bisa Anda saksikan dengan klik link di sini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS