Sukses

Syarat Lolos Grup H Piala Dunia 2022: Siapa Temani Portugal ke 16 Besar?

Fase grup Piala Dunia 2022 segera berakhir. Grup H jadi salah satu yang menghadirkan persaingan sengit. Di sini ada Portugal yang mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia Qatar.

Liputan6.com, Jakarta - Fase grup Piala Dunia 2022 segera berakhir. Tim peserta terus berjuang memperebutkan tempat di babak selanjutnya.

Grup H jadi salah satu yang menghadirkan persaingan sengit. Di sini ada Portugal yang mengamankan tiket 16 besar Piala Dunia Qatar.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memastikan tempat di babak gugur usai meraih kemenangan pada dua partai pembuka kontra Ghana dan Uruguay.

Meski sudah lolos, Seleccao das Quinas masih punya kepentingan di partai pamungkas kontra Korea Selatan. Mereka butuh tambahan satu poin demi menjadi juara grup.

Ghana berada di urutan dua klasemen sementara dengan perolehan tiga angka berkat hasil maksimal atas Korea Selatan. Sementara Korea Selatan dan Uruguay sama-sama baru memiliki satu nilai.

Dengan keunggulan tersebut, Ghana berada di atas angin pada duel penutup kontra Uruguay. Namun, mereka tidak boleh puas dengan skor imbang.

Pasalnya, hasil itu belum tentu cukup untuk membawa mereka ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ghana bakal kehilangan posisi jika Korea Selatan menaklukkan Portugal dengan skor besar pada waktu bersamaan.

Sementara Uruguay yang berstatus salah satu favorit sedang menjalani turnamen mengecewakan. Tidak hanya wajib membekuk Ghana, nasib Luis Suarez dan kawan-kawan juga tergantung laga Korea Selatan vs Portugal.

Simak syarat para peserta Grup H untuk lolos ke perdelapan final Piala Dunia 2022 Qatar di halaman berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Syarat Lolos

Portugal Juara Grup

- Menang atas Korea Selatan

- Imbang melawan Korea Selatan

- Kalah dari Korea Selatan dengan Ghana gagal mengalahkan Uruguay

 

Ghana Lolos

- Menang atas Uruguay

- Imbang melawan Uruguay dengan Korea Selatan gagal mengalahkan Portugal

 

Korea Selatan Lolos

- Menang selisih dua gol atas Portugal dengan Ghana gagal kalahkan Uruguay

 

Uruguay Lolos

- Menang atas Ghana dengan Korea Selatan gagal kalahkan Portugal

 

3 dari 3 halaman

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Grup H

Laga 1

Portugal vs Ghana: 3-2

Uruguay vs Korea Selatan: 0-0

 

Laga 2

Korea Selatan vs Ghana: 2-3

Portugal vs Uruguay: 2-0

 

Jumat, 2 Desember 2022

22.00 WIB: Korea Selatan vs Portugal

22.00 WIB: Ghana vs Uruguay

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.