Sukses

Piala Dunia 2022: Pemain Inggris Nyantai di Kolam Renang usai Amankan Tiket 16 Besar

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris sukses mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. The Three Lions meraihnya usai menang 3–0 atas Wales dalam laga pemungkas grup B di Stadion Ahmad bin Ali, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Adapun gol kemenangan Inggris di pertandingan tersebut bersumber dari brace Marcus Rashford pada menit 50 dan 68, serta aksi Phil Foden di menit 51. Sementara itu, Wales sama sekali ompong di depan gawang Jordan Pickford.

Para pemain langsung berhamburan merayakan kemenangannya bersama rekan dan keluarga di tribun stadion. Mereka juga dilaporkan sempat menikmati jalan-jalan keliling Qatar sebelum disuguhkan dengan makan malam.

Tak hanya selebrasi, catatan gemilang The Three Lions dalam duel ketiga fase grup membuat mereka diganjar hadiah waktu istirahat oleh Gareth Southgate pada Rabu waktu setempat.

Laporan Mirror mengungkap para penggawa Timnas Inggris langsung memilih menikmati sesi santai di kolam renang hotel pada hari libur mereka.

Momen tersebut sempat diabadikan oleh gelandang The Three Lions Declan Rice. Lewat fitur story di Instagram-nya, pemain West Ham mengunggah foto dengan Callum Wilson sambil menyertakan keterangan, “Recovery settings”.

Aksi “pamer” waktu rehat juga dilakukan oleh bintang Manchester United (MU) Harry Maguire. Ia membagikan video singkat yang memperlihatkan kakinya ketika beristirahat di kursi jemur sebelah kolam renang.

Adapun selepas ini, skuad Timnas Inggris harus kembali mempersiapkan diri untuk bertempur di fase knock-out, The Three Lions sudah dinanti oleh Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar yang dihelat pada Senin (5/12/2022) mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gol Rashford

Kegembiraan yang menyelimuti pasukan Inggris tak lepas dari peran Marcus Rashford di duel ketiga. Pesepak bola berusia 25 tahun tersebut membuka keran angka The Three Lions sekaligus menyumbangkan dua gol penting di pertandingan tersebut.

Usai mencetak salah satu dari dua gol tersebut, Marcus Rashford terlihat berlutut dan menunjuk ke langit. Belakangan terungkap, sikap itu rupanya ditujukan untuk memberikan penghormatan kepada mendiang sahabatnya Garfield Hayward.

“Sayangnya saya kehilangan salah satu teman saya beberapa hari yang lalu,” ujar Rashford kepada Sky Sports selepas pertandingan.

“Dia sudah lama berjuang melawan kanker, jadi saya senang bisa mencetak gol untuknya. Dia selalu menjadi pendukung besar saya. Dia orang yang hebat dan saya senang dia datang ke dalam hidup saya, sungguh,” sambung pemuda kelahiran Manchester itu.

3 dari 4 halaman

Didampingi Amerika Serikat

Dengan hasil laga ketiga, Inggris selanjutnya bakal didampingi Amerika Serikat di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Christian Pulisic dan kawan-kawan berhak atas tiket di babak selanjutnya usai menumbangkan perlawanan Iran pada Rabu (30/11/2022).

Timnas Amerika Serikat berjaya lewat gol semata wayang yang dilesakkan Pulisic di menit 38. Sementara itu, Iran mengikuti jejak Wales dengan tak berdaya di depan gawang lawan.

Dalam duel babak 16 besar, Amerika Serikat harus meladeni perlawanan juara Grup A, Belanda. Pertarungan antara kedua kesebelasan dijadwalkan berlangsung di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022) mulai pukul 220.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Sisa Enam Tiket

Sekadar informasi, Piala Dunia 2022 saat ini hanya menyisakan enam tiket menuju babak 16 besar yang bakal diperebutkan oleh peserta Grup E, F, G, dan H.

Di Grup E, Spanyol, Jepang, Kosta Rika, dan Jerman masih berpeluang melaju ke fase gugur. Spanyol melawan Jepang di Stadion Khalifa International, Jumat (2/12) pukul 02.00 WIB, sedangkan Jerman menghadapi Kosta Rika di Stadion Al Bayt Stadium pada waktu yang sama.

Dari Grup F, tiket 16 besar bakal diperebutkan oleh Kroasia, Maroko, dan Belgia. Kroasia akan menghadapi Belgia dalam laga terakhir yang dihelat di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis (1/12) pukul 22.00 WIB. Selanjutnya Maroko bakal meladeni perlawanan Kanada di Stadion Al Thumama pada waktu yang sama.

Di Grup G, satu tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 sudah dipastikan menjadi milik Brasil usai mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Satu tiket lagi akan diperebutkan Swiss, Kamerun, dan Serbia.

Sementara itu dari Grup H, Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay masih akan bersaing untuk mendampingi Portugal lolos ke babak 16 besar. Ghana saat ini memiliki tiga poin, sedangkan Korea Selatan dan Uruguay masing-masing mengoleksi satu angka.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS