Sukses

Bek Inggris, Ben White Sempat Sakit Sebelum Mendadak Tinggalkan Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari timnas Inggris yang berlaga di Piala Dunia 2022. Salah seorang pemainnya, Ben White meninggalkan Qatar dan tidak akan kembali lagi hingga turnamen berakhir.

Dalam pernyataan resminya, Timnas Inggris tidak menyebut secara rinci alasan kepergian Ben White. Three Lions hanya menyampaikan, pemain Arsenal itu pulang ke rumah atas alasan personal.

"Pemain bertahan Ben White telah meninggalkan tempat latihan timnas Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah untuk alasan personal," bunyi kicauan Timnas Inggris di Twitter.

"Pemain bertahan Arsenal itu tidak akan kembali ke tim untuk sisa turnamen ini. Sementara itu, kami meminta privasi pemain tersebut untuk dihormati," Timnas Inggris dalam pernyataan resminya.

Kepulangan Ben White membuat kekuatan Three Lions di Piala Dunia 2022 tergerus. Sebab timnas Inggris tidak bisa memanggil nama baru untuk menggantikannya. Sesuai aturan, pergantian pemain hanya bisa dilakukan sebelum pertandingan pertama berlangsung.

Tanpa Ben White, pelatih Gareth Southgate kini hanya punya lima stok pemain belakang di timnya. Mereka terdiri atas Eric Dier, Harry Maguire, John Stones, Conor Coady, dan Kyle Walker.

Pada Piala Dunia 2022, Ben White belum sekalipun tampil. Meski demikian, kepergian pemain berusia 25 tahun itu tetap merugikan Timnas Inggris. Ben White merupakan bek potensial dengan 19 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi pada musim ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sempat Sakit

 

Sinyal kepulangan Ben White sebenarnya sudah terlihat sebelum laga Inggris Vs Wales, Rabu (30/11/2022). Sosoknya sudah sudah tidak ikut berlatih bersama Marcus Rahsford dan kawan-kawan.

Saat itu, White dikabarkan sedang sakit. Meski demikian, Timnas Inggris tidak merinci lebih jauh mengenai kondisi pemainnya itu.

White tidak masukkan dalam daftar susunan pemain Inggris. Dalam laga ini, Three Lions berhasil menang dengan skor 3-0 dan memastikan tempat di babak 16 besar sebagai juara Grup B.

 

3 dari 3 halaman

Bertemu Senegal

Sementara itu, timnas Inggris akan berhadapan dengan Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pertandingan ini berlangsung di Al Bayt Stadium, Senin, 5 Desember 2022.

Inggris lolos sebagai juara grup B usai mengemas 7 poin. Sementara urutan kedua ditempati oleh Amerika Serikat (5 poin).

Senegal sendiri menyegel tiket ke fase knock out sebagai runner up grup A. Senegal mengunci posisi tersebut setelah secara mengejutkan mengalahkan Ekuador dengan skor 1-2.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS