Sukses

Marcus Rashford Dedikasikan 2 Gol Kemenangan Inggris atas Wales di Piala Dunia 2022 untuk Mendiang Sahabatnya

Liputan6.com, Jakarta Marcus Rashford tampil gemilang saat Inggris menumbangkan Wales di matchday pemungkas grup Piala Dunia 2022. Tak tanggung-tanggung, bomber Man United itu mencetak dua gol di laga yang dihelat di Ahmad bin Ali Stadium, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB.

Usai mencetak salah satu dari dua gol tersebut, Marcus Rashford berlutut dan menunjuk ke langit . Sikap itu ditunjukkannya memberikan penghormatan kepada mendiang temannya Garfield Hayward.

"Sayangnya saya kehilangan salah satu teman saya beberapa hari yang lalu," katanya kepada SkySports pascapertandingan.

"Dia sudah lama berjuang melawan kanker, jadi saya senang bisa mencetak gol untuknya. Dia selalu menjadi pendukung besar saya. Dia orang yang hebat dan saya senang dia datang ke dalam hidup saya, sungguh," jelas Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Inggris dan Amerika Serikat Wakil Grup B di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Inggris dan Amerika Serikat memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, setelah mengandaskan lawan-lawannya di pertandingan terakhir babak grup B.

The Three Lions tampil jadi juara Grup B usai menghajar Wales dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali. Marcus Rashford jadi bintang kemenangan Inggris dengan memborong 2 gol, satu gol diciptakan Phil Foden.

Kemenangan atas Wales memastikan Inggris lolos ke 16 besar sebagai juara Grup B dengan mengumpulkan 7 poin, hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Inggris akan menghadapi runner up Grup A, Senegal di 16 besar yang akan digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Senin (5/12.

Sementara Amerika Serikat memastikan tempat di 16 besar berkat kemenangan 1-0 atas Iran melalui gol Christian Pulisic di Stadion Al Thumama.

Di babak 16 besar, Amerika Serikat menantang juara Grup A, Belanda dalam duel yang dipentaskan di Stadion Khalifa International, Sabtu (3/12/2022).

Dengan lolosnya Inggris dan Amerika Serikat, maka sudah tujuh negara yang lolos ke babak 16 besar. Juara bertahan, Prancis jadi tim pertama yang berada di sana. Disusul Brasil dan Portugal.

Prancis, Brasil, dan Portugal, sekarang hanya tinggal menentukan posisi di klasemen akhir di masing-masing grup.

Kini tersisa 9 tiket lolos ke babak 16 besar yang akan diperebutkan oleh 20 tim di Grup C, D, E, F, G, dan H.

3 dari 4 halaman

Rashford Bicara soal Peluang Inggris di Babak 16 Besar

Merujuk hasil undian, Inggris akan menghadapi Senegal selaku runner-up Grup A. Adapun, laga ini akan dilaksanakan di Al Bayt Stadium, Senin (5/12) pukul 02:00 dini hari WIB.

Menanggapi pertemuan Inggris vs Senegal, Rashford sudah menyalakan alarm waspada. Sebab, Selain karena Senegal berstatus jawara Benua Afrika, Senegal menunjukkan permainan pantang menyerah sepanjang babak penyisihan Grup A.

"Saya merasa ada ambisi dalam skuat dan itu sangat bagus," tutur Rashford.

"Kami memiliki perpaduan kualitas yang bagus. Kami memiliki skuad yang sangat bagus dan skuad yang pasti mampu menantang untuk memenangi turnamen."

"Saya berharap kami dapat membangun performa seperti ini, terus meningkat dan terus mencetak gol dan menunjukkan kualitas kami," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir Grup B Piala Dunia 2022

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS