Sukses

Lionel Messi Diduga Injak Jersey di Piala Dunia 2022, Petinju Meksiko Canelo Alvarez Beri Ancaman

Liputan6.com, Doha- Petinju asal Meksiko Canelo Alvarez sangat tersinggung dengan ulah Lionel Messi di ruang ganti usai Argentina kalahkan Meksiko 2-0 di laga grup C Piala Dunia 2022. Messi diduga sudah menginjak bendera dan jersey Meksiko saat merayakan kemenangan.

Canelo Alvarez menilai sikap Messi sangat buruk dan tidak hormat usai pertandingan grup C Piala Dunia 2022 tersebut. Juara dunia tinju di empat kelas berbeda ini pun memberi ancaman lewat media sosial.

"Apakah Anda melihat Messi sudah membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kami??" tulisnya.

"Dia sebaiknya berdoa kepada Tuhan agar saya tak menemukan dia!! Seperti saya hormati Argentina, dia harus hormati Meksiko!

"Saya tak bicara negara secara umum, hanya soal kelakuan yang sudah dilakukan Messi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

Reaksi Fans

Banyak fans di seluruh dunia yang memberi reaksi dengan ancaman Canelo Alvarez. Fans menilai Messi tak sengaja menginjak jersey Meksiko saat membuka sepatunya.

Banyak juga yang meminta Canelo tak memancing kekerasan. Dia dinilai sudah tak nyambung soal Messi.

Namun Canelo tetap bersikeras,"Saat jersey Meksiko sudah ada di lantai, itu sudah sebuah hinaan," tulisnya saat menjawab pembelaan eks Argentina, Sergio Aguero.

 

3 dari 6 halaman

Dugaan Aguero

 

Sergio Aguero yang sudah pensiun dari sepak bola memberi pembelaan kepada Messi. Dia mengatakan Canelo Alvarez tak mengerti sepak bola.

"Tuan Canelo, jangan mencari alasan atau masalah, Anda tentu tak paham sepak bola dan apa yang terjadi di ruang ganti," tulis Aguero.

"Jersey selalu ada di lantai karena sudah penuh keringat dan kalau Anda lihat videonya, Messi tak sengaja menginjaknya saat akan buka sepatu."

4 dari 6 halaman

Syukuri Kemenangan

Sang kapten, Lionel Messi, mengatakan, kampanye Argentina akhirnya berjalan dengan mulus dengan membawa kemenangan penting dan bagi mereka Piala Dunia 2022 baru saja dimulai.

"Kami tahu bahwa hari ini kami harus menang bahwa Piala Dunia dimulai untuk kami dan kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tidak boleh lengah sekarang dan kami memiliki semua final tersisa," kata Lionel Messi usai pertandingan dikutip dari ESPN pada Senin (28/11).

Messi kemudian menambahkan,"Kami tahu bahwa tanggapan dari penggemar kami akan seperti ini dan saya pikir kami mematuhinya.".

Meski demikian, berhasilnya mencetak dua gol melawan Arab Saudi dan Meksiko, Lionel Messi menyamakan catatan gol dari legenda Argentina, Diego Maradona yakni delapan gol sepanjang keikutsertaan Piala Dunia.

5 dari 6 halaman

Dipuji Pelatih

Sang pelatih, Lionel Scaloni mengaku bahwa La Pulga --- julukan bagi Lionel Messi --- mampu mengubah jalanannya pertandingan hingga mampu membuka keunggulan bagi La Albicaleste. 

"Dia menentukan pertandingan karena itulah yang dia tahu bagaimana melakukannya," kata Scaloni.

"Dia memiliki kelompok di belakangnya yang mendukungnya. Pertandingan berubah karena kami memiliki pemain hebat dan kami juga memiliki Leo," dia menambahkan.

6 dari 6 halaman

Klasemen

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS