Sukses

Prediksi Piala Dunia 2022 Korea Selatan vs Ghana: Memburu Kemenangan Pertama

Korea dan Ghana sama-sama butuh menang di laga keduanya di Piala Dunia 2022 setelah tampil mengecewakan di partai pertama.

Liputan6.com, Jakarta- Korea Selatan bakal berjumpa Ghana pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Senin (28/11/2022) malam WIB. Kedua tim berburu kemenangan perdana setelah hasil negatif pada laga perdana di Qatar.

Saat ini Korea Selatan berada di posisi dua klasemen Grup H. Pada laga pertama mereka bermain imbang tanpa gol dengan Uruguay. Sedangkan Ghana jadi juru kunci usai kalah 2-3 dari Portugal.

Meski mendapat satu poin, permainan Korea di laga perdana Piala Dunia 2022 mengecewakan. Ghana justru tampil lebih bagus meski kalah dari Portugal. Wakil Afrika itu nyaris menahan Cristiano Ronaldo dan kolega.

Korea dituntut untuk memperbaiki permainan jika ingin melaju jauh di Qatar. Saat melawan Uruuay lini serang Korea sangat buruk. Mereka terlalu bergantung kepada sosok Son Heung-min.

Melawan Ghana, Korea dituntut menang. Pasalnya empat wakil Asia lain sudah merasakan poin penuh di Piala Dunia 2022 yakni Jepang, Arab Saudi, Australia hingga Iran. Cuma Korea dan tuan rumah Qatar yang belum bisa meraih hasil membanggakan.

Laga kontra Ghana merupakan kesempatan terbesar Korea meraup tiga poin. Pasalnya di laga terakhir mereka harus menghadapi Portugal dan Cristiano Ronaldo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hwang Hee-Chan

Celakanya pelatih Paulo Bento dipusingkan dengan kondisi Hwang Hee-Chan. Pemain yang merumput di Liga Inggris itu absen melawan Uruguay dan masih diragukan bisa main saat bertemu Ghana akibat masalah di hamstring.

Padahal jika Hwang Hee-Chan main, ketergantungan terhadap Son bisa dsedikit dikurangi. Hawng Ui-jo yang akan kembali dimainkan meski tampil mengecewakan melawan Uruguay.

Bento sendiri tak gentar meski permainan Ghana cukup menjanjikan saat melawan Portugal. Bento yakin tim asuhannya bisa mengatasi Ghana. “Kami adalah tim yang bagus dan kami tidak takut dengan tim mana pun. Kami memiliki tim yang berani," kata Bento.

Di kubu Ghana, pelatih Otto Addo akan mengubah formasi menjadi sedikit lebih menyerang. Perubahan kemungkinan akan dilakukan di lini depan. Mohammed Salisu bakal digantikan Osman Bukari yang tampil bagus melawan Portugal.

Pemain senior Andre Ayew juga akan dimainkan lagi setelah ikut membuat gol saat jumpa Portugal. Inaki Williams masih jadi andalan sebagai striker tunggal di lini depan.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Korea: Seung-gyu; Moon-hwan, Min-jae, Young-gwon, Jin-su; Jung, In-beom; Na, Lee, Son; Ui-jo

Ghana: Ati Zigi; Seidu, Amartey, Djiku, Baba; Partey, Abdul Samed; Bukari, Kudus, A. Ayew; Williams

 

4 dari 4 halaman

Rekor Pertemuan

Head to Head

10/06/2014 - Ghana vs Korsel 4-0

07/06/2011 - Korsel vs Ghana 2-1

08/10/2006 - Korsel vs Ghana 1-3

04/06/2006 - Korsel vs Ghana 1-3

5 Pertandingan Terakhir Korsel

vs Uruguay 0-0

vs Islandia 1-0

vs Kamerun 1-0

vs Kosta Rika 2-2

vs Jepang 0-3

5 Pertandingan Terakhir Ghana

vs Portugal 2-3

vs Swiss 2-0

vs Nikaragua 1-0

vs Brasil 0-3

vs Nigeria 0-2 (Agg 2-2, adu penalti 4-5)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.