Sukses

Jadwal Piala Dunia Kroasia vs Kanada: Saatnya Kuda Hitam Beraksi

Liputan6.com, Jakarta Kroasia akan melanjutkan perjuangannya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Kanada di Stadion Internasional Khalifa, Minggu (23/11/2022) pukul 23:00 WIB. Itu adalah matchday kedua Grup F.

Kroasia memasuki Piala Dunia 2022 sebagai salah satu kuda hitam untuk mengangkat Trofi Jules Rimet. Mereka kini diisi oleh generasi emas dan pasukan Zlatko Dalic saat ini tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir.

Pada laga pertama, Kroasia bermain imbang 0-0 melawan Maroko, meski tampil cukup dominan. Melawan Kanada, tentu mereka menginginkan poin penuh untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

Di sisi lain, performa Kanada menuju Piala Dunia 2022 tidak konsisten. The Canucks – julukan Kanada – telah memenangkan tiga laga dan kalah tiga kali dari tujuh pertandingan terakhir mereka, termasuk kekalahan 0-1 dari Belgia pada awal pekan ini.  

Tetapi, John Herdman memiliki skuad yang solid, dan para pemainnya dapat memberikan tim terbaik mereka. Kroasia dan Kanada tidak pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan pertama mereka di level internasional. 

Namun, Zlatko Dalic memiliki satu masalah cedera baru yang menghambat persiapannya menjelang pertandingan melawan Kanada. Pelatih kepala Kroasia khawatir dengan kebugaran Nikola Vlasic, yang mengalami cedera betis melawan Maroko.

Pertandingan melawan Kanada mungkin datang terlalu cepat untuk Vlasic, yang kemungkinan besar akan absen pada pertandingan ini. Sebab itu, Mario Pasalic mungkin akan menggantikan pemain berusia 25 tahun. 

Pasalic mungkin akan menempati posisi sayap kanan di atas kertas, tetapi ia akan sering masuk dan bertindak sebagai playmaker tambahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Duel  Kroasia vs Kanada akan terjadi pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Internasional Khalifa pada Minggu, 23 November 2022 pukul 23.00 WIB.

Pertandingan tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola. Adapun jadwal lengkap pertandingan lainnya bisa diperoleh di link berikut.

Bos Kanada John Herdman tidak memiliki masalah baru untuk dihadapi menjelang pertandingan melawan Kroasia. Dia akan memiliki skuad dengan kekuatan penuh, dengan Alphonso Davies fit dan siap untuk menembak.

Milan Borjan adalah seorang veteran di antara skuad dan akan bertujuan untuk menggunakan pengalamannya untuk menaklukkan Kroasia di teluk.

Tiga bek Alistair Johnston, Steven Vitoria, dan Kamal Miller akan berusaha melindungi kiper berusia 35 tahun itu. Trio akan bertujuan untuk memotong jalur yang lewat untuk Kroasia di sekitar kotak.

Davies akan menjadi salah satu pemain yang memberikan dorongan kreatif untuk Kanada melawan Kroasia. Dan pemain berusia 22 tahun itu harus berada dalam performa terbaiknya di sayap kiri. Richie Laryea akan berbaris di sayap kanan dan lebih defensif dari dua bek sayap.

Kapten Atiba Hutchinson adalah pemain tertua kedua yang muncul di Piala Dunia FIFA. Dan pemain berusia 39 tahun itu akan menjadi pemain Kanada pertama yang membuat 100 penampilan untuk Les Rouges. Hutchinson akan berbaris bersama Stephen Eustaquio di tengah lapangan.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Line Up

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Nikola Vlasic.

Pelatih: Zlatko Dalic (Kroasia).

 

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Kamal Miller, Steven Vitoria, Alistair Johnston; Alphonso Davies, Stephen Eustaquio, Atiba Hutchinson, Richie Laryea; Junior Hoilett, Jonathan David, Tajon Buchanan.

Pelatih: John Herdman (Inggris).

 

 

 

5 Pertandingan Terakhir Kroasia (M-M-M-M-S)

14/06/22 Prancis 0-1 Kroasia (UNL)

23/09/22 Kroasia 2-1 Denmark (UNL)

26/09/22 Austria 1-3 Kroasia (UNL)

16/11/22 Arab Saudi 0-1 Kroasia (Friendly)

23/11/22 Maroko 0-0 Kroasia (Piala Dunia).

 

5 Pertandingan Terakhir Kanada (M-K-S-M-K)

24/09/22 Qatar 0-2 Kanada (Friendly)

27/09/22 Kanada 0-2 Uruguay (Friendly)

11/11/22 Bahrain 2-2 Kanada (Friendly)

17/11/22 Jepang 1-2 Kanada (Friendly)

24/11/22 Belgia 1-0 Kanada (Piala Dunia).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS