Sukses

Prediksi Piala Dunia 2022 Kroasia vs Kanada: Buru Gol dan Kemenangan Pertama

Liputan6.com, Jakarta - Kroasia bertemu Kanada pada persaingan Grup F Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar, Minggu (27/11/2022) mulai pukul 23.00 WIB.

Pertandingan bakal disiarkan langsung SCTV dan Moji, serta juga dapat disaksikan melalui siaran streaming Vidio serta pada jaringan televisi satelit NEX Parabola.

Kedua tim memburu gol dan kemenangan perdana pada Piala Dunia Qatar. Sebelumnya Kroasia ditahan Maroko 0-0 dengan Kanada dikalahkan Belgia 0-1.

Kroasia tampil cemerlang dengan lolos putaran final UEFA Nations League 2022/2023. Namun, performa impresif itu tidak terlihat saat menghadapi Maroko. Mereka cuma melepas lima tendangan sepanjang laga serta mengandalkan ketangguhan Dejan Lovren di lini belakang.

Melihat ini, sektor serangan jelas jadi masalah yang harus diselesaikan pelatih Zlatko Dalic. Dia harus cepat mencari solusi karena Kanada juga memiliki pertahanan tangguh.

Belgia merasakan itu di laga pembuka. Setelah kerepotan mencari celah, mereka baru bisa mencetak gol setelah Michy Batshuayi memanfaatkan umpan jauh ke depan.

Padahal Kanada hampir memimpin terlebih dahulu. Sayang Alphonso Davies gagal menunaikan tugas sebagai algojo penalti.

Meski takluk, penampilan solid kontra Belgia bakal menumbuhkan kepercayaan diri Kanada. Namun, mereka juga mendapat tekanan besar pada laga Kroasia vs Kanada. Sebab, hasil minor pada pertandingan nanti bakal mempersulit perjuangan lolos ke babak gugur.

Kanada tentu tidak ingin pulang cepat. Terlebih setelah mereka harus menunggu 36 tahun untuk mengikuti Piala Dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Kroasia panas dingin setelah Nikola Vlasic meninggalkan laga kontra Maroko pada paruh waktu. Beruntun pemain West Ham United itu tidak mengalami masalah serius dan kembali berlatih.

Patut ditunggu apakah Vlasic bisa langsung tampil sejak menit pertama. Jika tidak, Dalic harus memilih Mario Pasalic atau Mislav Orsic sebagai pengganti. Sementara posisi striker utama tetap jadi milik Andrej Kramaric.

Dalic tidak punya kekhawatiran lain terkait kondisi pemain. Artinya, trio Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic bakal diandalkan di lini tengah.

Dari seberang, Davies melawan cedera hamstring untuk pulih tepat waktu di Piala Dunia Qatar. Begitu pula Milan Borjan dan Stephen Eustaquio yang kondisinya sempat meragukan.

Ketiganya hampir pasti kembali masuk tim utama dengan pelatih John Herdman tidak akan merombak banyak komposisi pemain agar performa tim terjaga.

Cyle Larin punya peluang menggantikan Junior Hoilett sebagai starter. Sedangkan Atiba Hutchinson berpotensi meraih caps ke-100 pada laga nanti.

Tapi jika dia butuh istirahat karena sudah menginjak 39 tahun, Ismael Kone dan Jonathan Osorio siap menggantikan.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Pemain dan Rekor Pertemuan

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Mario Palasic

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Tajon Buchanan, Alphonso Davies; Stephen Eustaquio, Jonathan David, Cyle Larin

 

Pertemuan Sebelumnya: -

 

5 Pertandingan Terakhir Kroasia:

23/11/22: Maroko vs Kroasia 0-0

16/11/22: Saudi Arabia vs Kroasia 0-1

26/09/22: Austria vs Kroasia 1-3

23/09/22: Kroasia vs Denmark 2-1

14/06/22: Perancis vs Kroasia 0-1

 

5 Pertandingan Terakhir Kanada

23/11/22: Belgia vs Kanada 1-0

17/11/22: Jepang vs Kanada 1-2

11/11/22: Bahrain vs Kanada 2-2

27/09/22: Uruguay vs Kanada 2-0

23/09/22: Qatar vs Kanada 0-2

4 dari 4 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS