Sukses

Dapatkan Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko di SCTV, Moji, dan Vidio

Liputan6.com, Jakarta - Belgia bakal segera melanjutkan perjuangannya di Piala Dunia 2022. Skuad racikan Roberto Martínez dijadwalkan bersua dengan Maroko dalam laga kedua Grup F yang dihelat di Stadion Al Thumama, Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Duel antara kedua kesebelasan dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari stasiun televisi SCTV dan Moji, aplikasi OTT Vidio, serta jaringan TV satelit Nex Parabola. Link live streaming bisa Anda dapatkan di bagian akhir artikel.

Belgia punya kesempatan untuk memperbesar kans tembus ke babak 16 besar Piala Dunia, jika mampu meraih hasil positif di laga kontra Maroko. Pasalnya, De Rode Duivels saat ini masih dominan di puncak klasemen sementara Grup F dengan torehan tiga poin.

Mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu meraup poin penuh dalam pertandingan pembuka di grup tersebut. Seperti diketahui, Kevin De Bruyne dan kawan-kawan memetik kemenangan kala menghadapi Kanada pada Kamis (24/11/2022). Gol semata wayang Michy Batshuayi mengantar timnya unggul 1–0.

Hasil berbeda didapat oleh Maroko sehari sebelumnya. Tim berjuluk Singa Atlas tersebut hanya mampu mengoleksi tambahan satu poin angka bermain imbang tanpa gol dengan Kroasia di laga perdananya dalam Piala Dunia 2022.

Kemenangan atas Maroko jelas akan meringankan langkah Belgia untuk tembus ke fase selanjutnya. Di atas kertas De Rode Duivels pun lebih diunggulkan dibanding calon lawannya.

Walau begitu, bukan berarti Belgia boleh menganggap enteng performa Maroko. Pasalnya, skuad racikan Walid Regragui kemungkinan masih akan diperkuat oleh penggawa-penggawa andalan, seperti Hakim Ziyech dan Achraf Hakimi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Tanpa Romelu Lukaku

Sekadar informasi, Timnas Belgia masih memiliki satu amunisi yang belum diturunkan yakni Romelu Lukaku. Pelatih De Rode Duivels Roberto Martinez sejatinya berharap pemain pinjaman Inter Milan bisa turut memperkuat timnya di fase grup Piala Dunia 2022.

Hanya saja, kondisi Lukaku masih kurang meyakinkan. SportsMole mengungkap pesepak bola berusia 29 tahun itu memang sudah lama absen akibat cedera hamstring. Lukaku kemungkinan belum cukup fit untuk kembali berlaga hingga pertandingan terakhir Grup F melawan Kroasia.

Tanpa hadirnya Lukaku, Michy Batshuayi bisa kembali mendapat kesempatan untuk menjadi garda di lini depan Belgia. Penampilan gemilangnya dalam laga perdana membuktikan sang pemain layak untuk posisi tersebut.

Martinez juga diprediksi akan mempertahankan sebagian besar formasi yang ia terapkan saat Belgia menghadapi Kanada. Walau begitu, ada peluang bagi Thomas Meunier dan Amadou Onana untuk dipromosikan ke starting XI De Rode Duivels.

Sementara itu di kubu Maroko, Walid Regragui pun diperkirakan tak bakal melakukan banyak perubahan. Yassine Bounou masih ditempatkan di bawah mistar gawang, sementara Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, dan Noussair Mazraoui menjadi penggawa lini belakang.

3 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Leander Dendoncker, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Amadou Onana, Axel Witsel, Yannick Carrasco; Kevin De Bruyne, Eden Hazard; Michy Batshuayi

Maroko: Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal

4 dari 5 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan Belgia vs Maroko di Grup F Piala Dunia 2022 pada Minggu (27/11/2022) pukul 20.00 WIB dapat disaksikan dengan mengeklik tautan berikut ini.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS