Sukses

Piala Dunia 2022: Jelang Lawan Iran, Inggris Harus Kehilangan Kyle Walker dan James Maddison

Selain Maddison dan Walker, skuad Inggris cukup fit untuk pertandingan pembuka Grup B melawan Iran, Senin 21 November 2022.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Inggris Gareth Southgate telah mengkonfirmasi bahwa James Maddison dan Kyle Walker akan melewatkan pertandingan pembuka Grup B Piala Dunia 2022 melawan Iran.

Laga kedua tim dijadwalkan berlangsung Senin malam pukul 20.00 WIB (20/11/2022) di Stadion Internasional Khalifa, Doha, dan disiarkan secara langsung SCTV.

Bek kanan Manchester City Walker hanya membuat tujuh penampilan di Liga Inggris musim ini, setelah mengalami cedera pangkal paha melawan Manchester United pada 2 Oktober 2022 lalu, sehingga membutuhkan operasi.

Walker tidak tampil dalam enam pertandingan liga berikutnya Man City sebelum Piala Dunia 2022. Namun, dia sempat mengambil bagian dalam pelatihan dengan Three Lions di Qatar.

Sementara itu, Maddison harus absen karena cedera lutut dalam kemenangan terakhir Leicester City sebelum Piala Dunia atas West Ham United, meskipun masalah itu tidak dianggap serius.

Namun, gelandang tersebut tidak dapat mengambil bagian dalam pelatihan penuh dengan Inggris sejauh ini. Dia juga dipastikan absen dari sesi grup pada Minggu kemarin, kurang dari 24 jam sebelum pasukan Southgate akan menghadapi Iran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Bermain

Berbicara pada BBC Radio 5 Live setelah sesi latihan Sabtu lalu, Southgate mengkonfirmasi bahwa Walker atau Maddison kemungkinan tidak akan terlibat pada laga perdana mereka.

"Kyle Walker sedikit kurang staminanya untuk permainan ini tetapi berkembang dengan sangat baik. Kami berada di depan di mana kami pikir dia mungkin saat ini tidak akan turun," kata pria berusia 52 tahun itu.

Menguraikan kondisi Maddison, Southgate mengatakan bahwa James belum bisa berlatih sejak mereka tiba di Qatar sehingga dia tidak akan bisa bermain besok.

3 dari 5 halaman

Lini Serang

Dengan absennya Walker, pemain seperti Kieran Trippier, Ben White dan Trent Alexander-Arnold akan berjuang di sisi kanan pada pertandingan pembukaan Inggris dengan Iran.

Di sisi lain, dengan absennya Maddison pada laga di Stadion Internasional Khalifa, diharapkan Mason Mount bisa membantu menyelesaikan serangan lewat Phil Foden, Raheem Sterling dan Harry Kane.

4 dari 5 halaman

Pertimbangan

Sterling dan Harry Maguire telah berjuang untuk menunjukkan bentuk terbaik mereka di level klub musim ini. Tapi, pasangan ini tetap menjadi andalan di skuad Inggris di bawah Southgate. Bos Three Lions ini secara terbuka mendukung duo yang sedang dalam performa terbaik menjelang pertandingan nanti.

"Kami harus mempertimbangkan banyak hal ketika Anda memilih tim. Ada keseimbangan grup. Pasti ada pengalaman di momen-momen ini yang menjadi kunci karena tidak semua pemain tahu bagaimana rasanya membawa tim Inggris." Southgate menambahkan.

5 dari 5 halaman

Diandalkan

"Kadang-kadang Anda tidak tahu bagaimana orang akan menanggapi itu sampai mereka ada di sana dan beberapa tidak mengatasinya. Orang-orang seperti Raheem dan Harry telah berkembang dalam sorotan itu dan mereka terbiasa diandalkan untuk klub mereka sebagai dengan baik."

Selain Maddison dan Walker, Inggris harus bekerja dengan skuat yang sepenuhnya fit untuk pertandingan pembuka Grup B hari Senin sebelum mereka menghadapi AS dan Wales masing-masing pada 25 dan 29 November.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.