Sukses

Link Live Streaming Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar di SCTV dan Vidio, Ada Junkook BTS

Piala Dunia 2022 resmi dibuka dengan duel tuan rumah Qatar kontra Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB. Namun, sebelumnya berlangsung pembukaan Piala Dunia 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 resmi dibuka dengan duel tuan rumah Qatar kontra Ekuador di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB. Namun, sebelumnya berlangsung pembukaan Piala Dunia 2022.

Acara ini dijadwalkan mulai pukul 21.30 WIB dan dapat disaksikan melalui siaran streaming Vidio serta jaringan televisi satelit NEX Parabola.

Sederet artis internasional akan tampil untuk memeriahkan opening ceremony di Stadion Al Bayt yang berkapasitas 60.000 penonton.

Dilansir dari Wionews, penyanyi K-Pop dari grup BTS, Jeon Jungkook menjadi salah satu bintang yang akan tampil pada Opening Ceremony Piala Dunia 2022 di Qatar pada 20 November. BTS juga sudah mengkonfirmasi kehadiran membernya ini lewat cuitan di Twitternya.

Jungkook juga mengisi soundtrack Piala Dunia 2022 yang berjudul Dreamers. Kabarnya, pada saat pembukaan nanti, lagu Dreamers akan dinyanyikan langsung oleh Jungkook.

"Bangga mengumumkan bahwa Jungkook BTS adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 dan akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia. Pantau terus!," tulis BTS di akun twitternya.

Jungkook menjadi orang Korea Selatan pertama yang tampil di pembukaan Piala Dunia. Sebelumnya, kebanyakan penampil berasal dari Eropa atau Amerika serta Afrika.

Sekadar informasi, BTS secara khusus pernah berbicara di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan juga membawakan lagu di depan para pemimpin dunia pada 2021 berjudul Permission to Dance.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deretan Artis Internasional

Selain Jungkook BTS, para penampil lainnya, yaitu ada grup musik asal Amerika, Black Eyed Peas dan penyanyi asal Kolombia J Balvin yang akan memeriahkan Opening Ceremony. Keduanya sudah mengkonfirm bahwa akan tampil di acara pembukaan Piala Dunia 2022.

Kemudian ada penyanyi dan penulis lagu asal Nigeria Patrick Nnaemeka Okorie serta rapper asal Amerika, Lil Baby yang merilis lagu resmi Piala Dunia 2022 pada akhir September berjudul The World Is Yours to Take.

Ada juga Aktris dan penari asal India Nora Fatehi yang akan tampil untuk membawakan single FIFA "Light The World". Lagu ini telah dirilis sebagai soundtrack resmi Piala Dunia FIFA 2022.

Penyanyi dan produser lagu asal Qatar, Fahad Al-Kubaisi juga dikabarkan akan tampil menemani Jungkook membawakan lagu Dreamers.

Selain opening ceremony, para artis yang mayoritas DJ juga seperti DJ Tiesto dan David Guetta juga akan tampil di festival musik untuk fans sepanjang Piala Dunia 2022 Qatar.

3 dari 4 halaman

Kembang Api Qatar

Pada acara pembukaan Piala Dunia 2022 juga akan disuguhkan pertunjukkan kembang api. Nantinya kembang api akan dinyalakan dan membentuk huruf-huruf menyusun tuliaan Q-A-T-A-R.

Maskot resmi La'eeb juga akan diperkenalkan di hadapan penonton dua jam sebelum pertandingan pembuka. Beda dengan maskot pada edisi-edisi sebelumnya, La'eeb tidak bertemakan hewan.

FIFA tidak menjelaskan secara gamblang makna dari La'eeb yang digambarkan berwarna putih dan melayang-layang dengan ekspresi riang. FIFA mempersilakan interpretasi atau pemahaman publik terhadap La'eeb.

Selain nama-nama yang sudah mengkonfirmasi, adapun artis-artis di dunia yang diisukan akan tampil. Misalnya Robbie Williams dan Shakira yang pernah fenomenal pada Piala Dunia 2010 lalu dengan lagu Waka-Waka.

Nicki Minaj dan Jason Derulo juga dikabarkan akan memeriahkan pembukaan pesta sepak bola akbar dunia ini. Namun, sampai saat ini keduanya belum mengkonfirmasi kebenaran isu tersebut.

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Link live streaming pembukaan Piala Dunia 2022, klik di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.